Polisi Autopsi Almarhumah Lina Ibunda Rizky Febian di Makam Sekelimus

Kamis, 09 Januari 2020 - 11:24 WIB
Polisi Autopsi Almarhumah Lina Ibunda Rizky Febian di Makam Sekelimus
Warga dan keluarga almarhumah Lina di makam almarhumah Lina, Jalan Sekelimus Utara 1 untuk menyaksikan pembongkaran dan autopsi. Insert: tenda kain merah maroon menutupi lokasi makam Lina. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) dan Inafis Polrestabes Bandung membongkar makam dan melakukan autopsi terhadap almarhumah Lina Zubaedah di pemakaman keluarga, Jalan Sekelimus Utara 1, Kelurahan Batununggal, Kota Bandung, Kamis (9/1/2020).

Sejak pukul 07.00 pagi, tim gabungan Polrestabes Bandung siaga di makam almarhum Lina. Selain anggota Satreskrim dan Indonesia Automatic Finger Print Identification System (Inafis) Polrestabes Bandung, tampak juga puluhan petugas Dalmas Sat Samapta.

Mereka menjaga area sekitar makam. Sebab banyak warga Warga sekitar pemakaman, berkerumun untuk melihat proses pembongkaran. Rizky Febian dan keluarga almarhumah Lina pun sudah berada di lokasi pemakaman. Beberapa polisi terlihat terjaga di pintu masuk makam.

Proses autopsi terhadap jenazah mantan istri komedian Entis Sutisna dan ibunda dari penyanyi Rizky Febian itu berlangsung di bawah guyuran hujan gerimis. Polisi menutup makam dengan tenda dan kain merah maroon.

Polisi Autopsi Almarhumah Lina Ibunda Rizky Febian di Makam Sekelimus


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso mengatkaan, autopsi terhadap jenazah almarhumah Lina dilakukan untuk mencari fakta penyebab kematiannya.

Pihak keluarga Lina, kata Saptono, sudah memberikan izin terkait pembongkaran makam dan autopsi. "Ini (autopsi) untuk mencari fakta penyebab kematiannya. Tentu nanti tim forensik akan melakukan analisis. Nanti kami lihat prosesnya, baru dipaparkan," kata Saptono di lokasi.

Sementara itu, kuasa hukum Rizky Febian, Bahyuni Zaili mengatakan, soal kabar bahwa makam Lina bakal dipindahkan, masih dimusyawarahkan oleh keluarga. "Kami masih diskusi dulu soal itu (pemindahan makam)," ujar Bahyuni.

Sebab, kata Bahyuni pemindahan makam harus disepakati oleh pihak Tedy yang merupakan suami Lina dan keluarga Lina. Ada dua opsi tempat untuk pemindahan makam. "Rencananya (makam dipindahkan) ke Nagrog. Tapi keluarga juga ada yang ingin (makam dipindah) ke Cimahi. Yah intinya kami diskusikan dulu. Kita mah inginnya damai," tutur dia.

Sekadar untuk diketahui, tersiar kabar bahwa sebelum almarhumah Lina dimakamkan sempat terjadi perselisihan antara keluarga Lina dengan Tedy soal lokasi makam. Keluarga Lina dalam hal ini Rizky Febian menginginkan almarhumah ibundanya dimakamkan di Kota Cimahi.

Sementara, Tedy sebagai suaminya ingin Lina dimakamkan di pemakaman keluarga Jalan Sekelimus Utara 1 yang merupakan makam Lina saat ini.

Diketahui, Lina Zubaedah, ibu kandung dari penyanyi Rizky Febian yang juga mantan istri Sule meninggal dunia pada Sabtu 4 Januari 2020. Namun, pada Senin 6 Januari 2020, Rizky Febian melaporkan dugaan kejanggalan kematian ibunya kepada Satreskrim Polrestabes Bandung.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1192 seconds (0.1#10.140)