Real Madrid ke Final Piala Super Spanyol

Kamis, 09 Januari 2020 - 06:53 WIB
Real Madrid ke Final Piala Super Spanyol
Real Madrid masih terlalu tangguh buat Valencia. Pada pertandingan semifinal Piala Super Spanyol, Los Blancos menang dengan skor 3-1 di King Abdullah Sport City Stadium, Kamis (9/1/2020) dini hari WIB. Foto/Reuters
A A A
JEDDAH - Real Madrid masih terlalu tangguh buat Valencia. Pada laga semifinal Piala Super Spanyol 2019/2020 di King Abdullah Sport City Stadium, Kamis (9/1/2019) dini hari WIB, pasukan Zinedine Zidane menang dengan skor 3-1.

Sepanjang 90 menit pertandingan Madrid mampu tampil menekan. Unggul dalam penguasaan bola membuat Sergio Ramos dkk tak membiarkan lawan membangun serangan dengan leluasa.

Rapuhnya pertahanan Valencia membuat pemain Madrid leluasa untuk memainkan bola di area pertahanan lawan. Setelah 10 menit menahan gempuran, gawang Si Kelelawar akhirnya kebobolan juga.

Adalah Toni Kroos yang dengan cerdik melepaskan tendangan melengkung dari sepak pojok. Pemain asal Jerman itu memanfaatkan ketidaksiapan Jaume Domenech saat kiper Valencia sedang mengatur pertahanan Valencia.

Kroos tercatat sebagai pemain Madrid pertama yang mencetak gol di tiga kompetisi berbeda musim ini (Liga Spanyol, Liga Champions, dan Piala Super Spanyol).

Tertinggal satu gol, Valencia mencoba untuk keluar dari tekanan. Namun di saat Valencia berhasil merebut bola. Para pemain mereka lebih banyak memperlambat tempo permainan cepat yang diperagakan Madrid. Beberapa kali bahkan bola dikembalikan ke belakang.

Valencia tampaknya ingin menyerang dengan serangan yang teratur. Tapi strategi itu justru menguntungkan Madrid, sebab Isco sukses memperlebar keunggulan Los Blancos menjadi 2-0 setelah memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang.

Babak pertama Madrid menjaga keunggulan 2-0 atas Valencia. Di babak kedua, Madrid tak mengendurkan serangannya. Luka Jovic yang dibantu dua gelandang kreatif yakni Isco dan Kroos dengan mudah mengeksploitasi lini pertahanan lawan.

Pada menit 65, gawang Valencia kembali bergetar untuk ketiga kalinya. Kali ini giliran Luka Modric yang mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan terobosan Luka Jovic mampu dikonversikannya dengan sempurna.

Di pengujung laga, Valencia baru mencetak gol lewat Dani Parejo melalui titik putih. Hingga pertandingan usai, skor 3-1 untuk kemenangan Madrid tak berubah. Madrid pun tercatat sebagai tim pertama yang berhasil memesan tiket final Piala Super Spanyol 2019/2020.

Hasil positif ini semakin mempertajam rekor tak terkalahkan Madrid di semua kompetisi menjadi 15 kali. Selanjutnya, anak asuh Zidane tinggal menunggu pemenang di laga semifinal lainnya yang mempertemukan Barcelona versus Atletico Madrid.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1142 seconds (0.1#10.140)