alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pos Indonesia Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir-Longsor Jabodetabek

Arif Budianto
Pos Indonesia Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir-Longsor Jabodetabek
Pos Indonesia memberikan bantuan bagi korban banjir dan tanah longsor di wilayah Jabodetabek. Insert: penyerahan bantuan perahu karet dari PT Pos Indonesia senilari Rp50 juta. Foto/Dok.Humas Pos Indonesia

BANDUNG - PT Pos Indonesia (Persero) menyerahkan bantuan untuk para korban bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek). Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban para korban.

Bantuan Pos Indonesia diberikan sebanyak lima mobil boks berupa sembako dan barang-barang perlengkapan, seperti makanan bayi dan pakaian. BUMN ini juga memberikan bantuan perahu karet senilai Rp50 juta.

Bantuan diserahkan oleh Kepala Kantor Pos Jakarta Pusat Yuli Saputro melalui Posko BUMN Peduli di stasiun Gambir Jakarta Pusat pada 4 Januari 2020 lalu. Menurut Yuli, bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban korban banjir di Jabodetabek.



"Bantuan ini juga merupakan bentuk solidaritas, kebersamaan dan kepedulian Pos Indonesia kepada sesama, atas musibah yang dialami saudara-saudara kita di Jabodetabek.” ujar Yuli dalam siaran persnya, Rabu (8/1/2020).

Diketahui, hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek pada Selasa 31 Desember 2019 lalu menyebabkan bencana alam banjir dan tanah longsor.

Puluhan korban jiwa dan ratusan warga kehilangan harta benda mereka. Bahkan tiga korban longsor di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor belum ditemukan. Pemerintah dan mayarakat saat ini bahu membahu melakukan recovery pascabencana.



(awd)

preload video