Ridwan Kamil Ajak Bupati/Wali Kota Kumpul Tiga Bulan Sekali

Kamis, 20 September 2018 - 13:08 WIB
Ridwan Kamil Ajak Bupati/Wali Kota Kumpul Tiga Bulan Sekali
Gubernur Jabar Ridwan Kamil melantik enam pasangan kepala daerah di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (20/9/2018). Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen mengumpulkan bupati/wali kota se-Jabar dalam pertemuan rutin dalam membangun sinkronisasi program Pemprov Jabar dan pemerintah kabupaten/kota. Melalui pertemuan rutin yang akan digelar tiga bulan sekali itu, pihaknya juga berharap terbangun pola koordinasi yang kuat antara Gubernur Jabar dan bupati/wali kota di Jabar.

"Kita juga komitmen wali kota bupati ini akan silaturahmi dengan gubernur dan wakil gubernur setiap tiga bulan sekali untuk menjaga silaturahim," ungkap Ridwan Kamil saat melantik enam pasangan kepala daerah di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (20/9/2018).

"Mudah-mudahan, pola komunikasi yang baru ini akan menjaga harmonisasi, sehingga Jabar Juara menjadi provinsi yang terbaik di Indonesia bisa kita wujudkan dalam lima tahun ke depan," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur yang akrab disapa Emil itu juga berpesan agar pemimpin, khususnya kepala daerah selalu menjaga setiap ucapan yang akan disampaikan. Emil mengatakan, ucapan yang akan disampaikan harus diawali pemikiran yang matang karena akan ditafsirkan masyarakat.

"Karena hari ini tulisan kadang-kadang bisa membawa petaka. Oleh karena itu, apa yang kita ucapkan tolong betul-betul datang dari pikiran yang sudah dipikirkan matang-matang. Jaga tindakan karena setiap langkah kita gesture kita akan ditafsir oleh masyarakat," papar Emil.

Emil juga mengingatkan bahwa kekuasaan hanyalah media, bukan tujuan yang hendak dicapai. Menurutnya, kekuasaan adalah sarana untuk membawa kebaikan dan perubahan kepada masyarakat.

"Sehingga, setiap hari jangan melakukan hal-hal yang sia-sia atau mubazir. Setiap hari ambillah keputusan yang positif karena kualitas pemimpin diukur dari kualitas keputusannya," tandas Emil.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6833 seconds (0.1#10.140)