Tanggap Bencana, bank bjb Dirikan Posko Bantuan di Bogor dan Lebak

Rabu, 08 Januari 2020 - 13:25 WIB
Tanggap Bencana, bank bjb Dirikan Posko Bantuan di Bogor dan Lebak
Sekar bank bjb mendirikan posko bencana di Bogor dan Lebak, Banten. Foto/Dok.Humas bank bjb
A A A
BANDUNG - Serikat Karyawan (Sekar) bank bjb mendirikan posko bencana banjir dan longsor di Kabupaten Bogor dan Lebak, sebagai bentuk tanggap bencana yang terjadi di wilayah tersebut. Dua posko yang didirikan diharapkan membantu meringankan beban korban banjir.

Dua posko tersebut ada di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor serta di Kampung Cikomaro RT 02/02 Desa Banjar Irigasi, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, bantuan posko ini akan berdiri selama 10 hari ke depan terhitung dari 7 Januari 2020. Jika kondisi darurat masih berlangsung dan bantuan tetap dibutuhkan masyarakat, tidak menutup kemungkinan pembukaan posko bantuan akan terus berlanjut.

"Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk keprihatinan dan simpati kami kepada seluruh masyarakat yang terdampak bencana, khususnya di wilayah Bogor dan Banten. bank bjb mencoba untuk berkontribusi setulus hati demi meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang memerlukan bantuan," kaya Yuddy, Rabu (8/1/2020). (Baca Juga: Sekolah Jadi Pengungsian, Ratusan Siswa SD di Sukajaya Diliburkan).

Posko bantuan bank bjb ini akan berfungsi sebagai dapur umum untuk memenuhi kebutuhan pasokan makanan. Terutama ditujukan ke posko penampungan korban bencana dan tim relawan evakuasi, pos kesehatan untuk tindakan medis bagi para korban, relawan dan masyarakat yang terdampak. Juga sebagai pos evakuasi korban bencana untuk penampungan korban sementara dan relawan siaga untuk evakuasi korban bencana.

Pemilihan Bogor dan Lebak sebagai lokasi posko ditetapkan atas pertimbangan dampak bencana sangat parah. Seperti diketahui, banjir bandang dan longsor menimpa enam kecamatan. Sementara di Bogor, banjir bandang dan longsor juga melanda Kecamatan Sukajaya. Jajaran direksi bank bjb juga sengaja mengunjungi lokasi posko di Bogor dan Lebak agar dapat bertegur sapa langsung dengan warga.

"Diharapkan bantuan yang kami berikan akan memberi manfaat sebanyak-banyaknya. bank bjb mengajak semua pihak untuk saling berpegang tangan agar kita semua senantiasa diberi kekuatan dalam menghadapi bencana alam ini. Dengan semangat dan tekad luar biasa, bank bjb meyakini pemulihan kondisi akan berjalan sesuai dengan harap," kataYuddy.

Sebelumnya, bank bjb juga memberikan memberikan bantuan kepada masyarakat di wilayah Kota Bekasi, Cikarang, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung Barat, Jakarta, Tangerang, dan Kabupaten Lebak.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4126 seconds (0.1#10.140)