Bupati Cantik Ini Minta Doa Anak Yatim agar Karawang Lebih Maju

Kamis, 20 September 2018 - 12:41 WIB
Bupati Cantik Ini Minta Doa Anak Yatim agar Karawang Lebih Maju
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana (tengah) bersama ratusan anak yatim saat perayaan lebaran anak yatim. Dalam kesempatan tersebut Cellica meminta doa agar seluruh jajaran pemerintah daerah bisa menjalankan amanah dengan baik. Foto/SINDOnews/Nila Kusum
A A A
KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana meminta doa anak yatim di Karawang dalam Hari Lebaran Anak Yatim atau Peringatan 10 Muharam 1440 H, demi kemajuan Kabupaten Karawang. Di hadapan 900 orang anak yatim, bupati cantik ini mengatakan doa anak yatim sangat penting bagi keberhasilan program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah.

"Kami meminta doa kepada anak-anak yatim untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Karawang. Doa anak yatim ini penting bagi kami sebagai pemerintah daerah agar bisa menjalankan amanah dengan baik. Kami harapkan dengan doa ini dapat memudahkan kami seluruh unsur pemerintah daerah untuk menjalankan amanah," kata Cellica saat memberikan santunan kepada 900 anak yatim dalam Peringatan 10 Muharam 1440 H.

Cellica mengatakan, kepedulian masyarakat Karawang terhadap anak yatim sangat tinggi. Itu dibuktikan dengan banyaknya lembaga yang khusus mengurusi anak yatim. "Pemberian santunan ini berasal dari masyarakat yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Karawang dan juga dari karyawan RSUD. Pemerintah daerah juga menganggarkan untuk anak yatim, jadi semua elemen sangat peduli dengan anak yatim. Ini hal positif yang harus kita tingkatkan terus," jelasnya.

Menurut Cellica dari 900 orang penerima bantuan terdiri dari 600 untuk anak yatim di setiap kecamatan yang ada di Karawang, 150 orang diberikan untuk pelajar sekolah tsanawiyah, dan 150 orang lagi untuk madrasah aliyah. Anak yatim tersebut diberikan sebesar Rp200 ribu setiap orang, pelajar tsanawiyah diberikan Rp400 ribu per orang, dan pelajar madrasah aliyah Rp500 ribu per orang. "Tahun depan akan kita tingkatkan lagi penerima bantuan untuk anak yatim," janji Cellica.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9715 seconds (0.1#10.140)