Pesan Ridwan Kamil Saat Melantik Enam Kepala Daerah

Kamis, 20 September 2018 - 11:51 WIB
Pesan Ridwan Kamil Saat Melantik Enam Kepala Daerah
Gubernur Jabar Ridwam Kamil melantik enam pasangan kepala daerah di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (20/9/2018). Foto/ Istimewa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik enam pasangan kepala daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (20/9/2018).

Dalam pidatonya, Ridwan Kamil menyampaikan pesan-pesannya kepada para kepala daerah yang dilantik. Pertama, Gubernur yang akrab disapa Emil itu meminta kepala daerah yang dilantik menjadi pemimpin yang melayani rakyat, bukan dilayani rakyat.

Emil juga berharap, para kepala daerah yang dilantik mampu membawa kepemimpinan dan sistem yang di dalamnya penuh dengan integritas. "Kami berharap, lima tahun ke depan tidak ada lagi kepala kepala daerah yang berurusan dengan urusan hukum," tegasnya.

Oleh karenanya, Emil pun berjanji untuk selalu mengingatkan para kepala daerah di Jabar untuk menjaga diri dari hal-hal yang bisa menjerumuskannya pada persoalan hukum. "Integritas adalah harga mati, integritas adalah nilai mulia yang harus dijaga oleh kita yang diberi Allah kekuasaan sementara," katanya.

Kedua, Emil pun berpesan agar para kepala daerah yang dilantik mampu memimpin daerahnya secara profesional. Dia meminta agar profesionalisme jajaran pemerintahan di kabupaten/kota ditingkatkan karena zaman kini sudah berubah. Terlebih, pihaknya sudah mencanangkan Jabar sebagai provinsi digital di Indonesia.

"Saya titip pelayanan, gunakan teknologi dengan profesional. Kita adakan peningkatan kualitas SDM (sumber daya manusia), sehingga kualitas pelayanan bisa meningkat menjadi sangat profesional," jelasnya.

Terakhir, Emil pun berpesan agar para kepala daerah yang dilantik besertaseluruh jajarannya hingga tingkatan terbawah meningkatkan semangatnya dalam melayani masyarakat.

"Tiga pesan dasar tadilah Insya Allah yang akan membawa bapak/ibu bupati, wakil bupati, wali kota, wakil wali kota menjadi pemimpin yang teladan dan dicintai oleh rakyat di daerah masing-masing," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2690 seconds (0.1#10.140)