MU Dikalahkan Manchester City di Leg Pertama Semifinal Piala Liga Inggris

Rabu, 08 Januari 2020 - 06:38 WIB
MU Dikalahkan Manchester City di Leg Pertama Semifinal Piala Liga Inggris
Pemain Man City merayakan sukses mereka menggulung Man United di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Foto/ManCity
A A A
MANCHESTER - Manchester City berhasil menuntaskan dendam untuk mengalahkan rival sekota, Manchester United (MU). Kemenangan 3-1 di Leg Pertama Semifinal Piala Liga Inggris ini, setidaknya membayar tuntas sakit hati City yang pernah dipermalukan United di Liga Primer Inggris bulan lalu.

Tampil di Old Trafford, Rabu (8/1/2020) dini hari, Man City langsung menggebrak pertahanan MU. Motivasi untuk membalas kekalahan di panggung liga memberikan tambahan darah pasukan Pep Guardiola.

Hanya perlu waktu 17 menit buat The Citizens untuk membobol gawang United yang dikawal David de Gea itu. Berawal dari umpan Kyle Walker, Bernardo Silva sukses meneruskannya dengan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Man City unggul 1-0.

United yang tersentak dengan gol tersebut mencoba membalasnya. Permainan terbuka pun langsung tersaji dari kedua kesebelasan. Sial bagi United, usaha mereka bermain menekan lawan berakibat fatal. Di menit 33, untuk kali kedua De Gea dipaksa memungut bola dari gawangnya setelah dikoyak Riyad Mahrez.

Unggul dua gol membuat pemain City makin percaya diri. Sebaliknya, pemain United terlihat sedikit frustrasi setelah upaya mereka selalu kandas untuk memperkecil ketinggalan.

Momen tersebut sepertinya dinantikan pemain City. Sebab, enam menit berselang dalam sebuah serbuan tembakan kaki kiri Kevin De Bruyne dari dalam kotak penalti yang ditepis David de Gea. Sialnya Andreas Pereira yang coba menghalau bola malah memasukan ke gawang sendiri.

Keunggulan 3-0 City makin menghancurkan mental Setan Merah. Apalagi sampai akhir babak pertama skor tidak berubah.

Di babak kedua, United yang coba mengejar ketinggalan terlihat sangat menonjol dalam penguasaan bola. Sayangnya peluang yang diperoleh kerap menemui jalan buntu. Usaha tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer baru berbuah gol di menit 70. Gol Marcus Rashford itu jadi gol terakhir pada pertandingan di kandang United.

Susunan Pemain
Manchester United (4-2-3-1)
David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Phil Jones, Brandon Williams; Andreas Pereira, Fred; Daniel James, Jesse Lingard, Marcus Rashford; Mason Greenwood
Cadangan : Sergio Romero, Juan Mata, Anthony Martial, Diogo Dalot, Angel Gomes, Nemanja Matic, Tahith Chong

Manchester City (3-4-3)
Claudio Bravo; Rodri, Fernandinho, Nicolas Otamendi; Kyle Walker, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Benjamin Mendy; Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Bernardo Silva
Cadangan : Ederson, Gabriel Jesus, Sergio Aguero, David Silva, Joao Cancelo, Phil Foden, Eric Garcia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.0162 seconds (0.1#10.140)