Minimalisasi Bencana Banjir-Longsor, Polres Purwakarta Tanam 15.411 Pohon

Selasa, 07 Januari 2020 - 22:22 WIB
Minimalisasi Bencana Banjir-Longsor, Polres Purwakarta Tanam 15.411 Pohon
Anggota Polres Purwakarta mendonasikan sebagian rizkinya untuk membantu meringankan beban korban banjir. Foto/Polres Purwakarta
A A A
PURWAKARTA - Polres Purwakarta melakukan penanaman pohon di sejumlah lokasi yang menjadi resapan air. Sampai saat ini sudah sebanyak 15.411 bibit pohon dari berbagai jenis yang berhasil ditanam.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengatakan, aksi penanaman pohon oleh jajarannya merupakan bentuk kegiatan untuk meminimalisasi terjadinya bencana alam longsor dan banjir.

Aksi penanaman pohon ini sengaja terus diintesifkan di seluruh lokasi di wilayah hukum Polres Purwakarta agar mendorong untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

“Gerakan penanaman pohon ini dilakukan sebagai implementasi dari arahan Kapolri. Di mana beliau menyerukan jajaran kepolisian di seluruh Indonesia untuk menanam pohon dalam rangka pelestarian lingkungan hidup bagi kesinambungan masa depan,” kata Matrius, Selasa (7/1/2020).

Tidak hanya menanam pohon, terang dia, pihaknya pun berinisiatif menggalang donasi untuk bisa meringankan beban para korban banjir.

"Ini sebagai bentuk kepedulian untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana alam di Jawa Barat seperti di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor," ujar dia.

Anggotanya pun didorong untuk mendonasikan sebagian hartanya untuk meringankan beban para korban bencana banjir. Tak heran sepanjang hari ini donasi untuk korban bencana terus dilakukan agar bantuan yang terkumpul bisa segera disalurkan.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9011 seconds (0.1#10.140)