alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rabu Besok, BIJB Kertajati Terbangkan Jamaah Umrah ke Arab Saudi

Inin Nastain
Rabu Besok, BIJB Kertajati Terbangkan Jamaah Umrah ke Arab Saudi
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Foto/SINDOnews/Inin Nastain

MAJALENGKA - Penerbangan umrah dari Badara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati kembali dibuka. Besok, Rabu 8 Januari 2020, sebanyak 108 orang akan melaksanakan umrah ke Arab Saudi lewat Bandara tersebut.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat berharap, semua warga Jabar bisa melaksanakan penerbangan umrah dari BIJB Kertajati.

"Harapannya, minta bantuan kepada para Kamenag kabupaten/kota, untuk mengarahkan umroh ke BIJB. Karena perjalanan umrah kan yang berdaulat (berwenang) Kemenag. Artinya kalau Kemenag punya kemauan diarahkan ke sini, ya insya Allah semuanya ke sini," kata Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat mendampingi Menteri Agama Fachrur Rozi meninjau BIJB Kertajati, Selasa (7/1/2020).



Terkait penerbangan umrah pertama pada 2020 ini, Uu mengemukakan, dirinya diperintahkan untuk melepas langsung pemberangkatannya.

"Untuk umrah perdana, saya ditugaskan Pak Menteri (Menag Fachrur Razi) besok (Rabu 8/1/2020) untuk melepas di sini. Bukti bahwa ini bisa dimanfaatkan untuk ibadah umrah juga," ujar Wagub.

Sementara itu, Executive General Manager BIJB Ibut Astomo mengatakan, untuk Umroh perdana besok akan dilayani oleh Maskapai Citilink. "Transit di India, mengisi bahan bakar di sana. Dari 174 yang tersedia, besok terisi 108 atau 62 persen," tutur Ibut.



(awd)

preload video