Pemadaman Kebakaran Hutan Gunung Ciremai Terbantu Turunnya Hujan

Kamis, 20 September 2018 - 10:00 WIB
Pemadaman Kebakaran Hutan Gunung Ciremai Terbantu Turunnya Hujan
Upaya petugas memadamkan kebakaran di hutan Gunung Ciremai terbantu dengan hujan yang mengguyur di kawasan tersebut. Foto/MNC Media/Toiskandar
A A A
KUNINGAN - Upaya pemadaman kebakaran hutan Gunung Ciremai di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, masih terus dilakukan petugas gabungan. Upaya petugas terbantu hujan yang mengguyur di kawasan tersebut.

Hujan dengan intensitas sedang selama kurang lebih satu jam ini cukup untuk memadamkan beberapa titik api yang masih membakar kawasan hutan di ketinggian 900 hingga 1.300 meter dari permukaan laut.

Menurut Sopyan, seksi Pelaksana Kedaruratan dan Logistik BPBD Kuningan, hingga kini petugas gabungan masih terus berupaya untuk memastikan agar tidak ada lagi titik api maupun asap yang muncul di kawasan hutan yang terbakar sejak Selasa (18/9/2018).

Berdasarkan data yang tercatat di BPBD Kuningan, hingga Kamis (20/9/2018) ini luas lahan hutan yang dilanda kebakaran ini mencapai 60 hektare. Sebagian besar yang terbakar adalah pohon- pohon berukuran kecil dan tanaman yang kering akibat musim kemarau. Sementara, penyebab kebakaran ini masih belum diketahui.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6979 seconds (0.1#10.140)