Komisi XI DPR: Banjir di Karawang Butuh Bantuan Pusat

Selasa, 07 Januari 2020 - 11:47 WIB
Komisi XI DPR: Banjir di Karawang Butuh Bantuan Pusat
Anggota Komisi XI DPR RI Vera Febriyanti mengunjungi Desa Karangligar untuk menyerahkan bantuan paket sembako bagi korban terdampak banjir. Foto/SINDOnews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Demokrat Vera Febyanti berjanji akan membantu Pemkab Karawang mengatasi masalah banjir di sejumlah wilayah di Kabuapten Karawang.

Bentuk bantuan yang akan diberikan, yaitu meminta pemerintah pusat turun tangan mengatasi banjir di daerah. Sebab, masalah banjir di Karawang, terutama di Desa Karangligar tidak bisa dilakukan sendiri oleh Pemkab Karawang.

"Kami memahami keterbatasan Pemkab Karawang menyelesaikan banjir di Karawang. Saya akan mengomunikasikan masalah ini ke pusat agar segera ikut membantu. Banjir harus diselesaikan secara menyeluruh yang menjadi penyebabnya," kata Vera saat mengunjungi korban banjir Desa Karangligar, Karawang, Jawa Barat, Selasa (7/1/2020).

Vera menuturkan, dari hasil diskusi dengan aparat desa dan juga warga yang menjadi korban diketahui banjir selalu terjadi dalam setiap musim hujan.

Hal ini terjadi karena kebanyakan wilayah banjir itu diapit oleh sungai. Sehingga ketika air sungai meluap, tumpah ke pemukiman warga.

"Persoalannya adalah infrastruktur yang harus diperbaiki. Namun untuk perbaikan menyeluruh butuh biaya besar, makanya butuh bantuan pemerintah pusat, " ujar dia.

Dalam kesempatan itu Vera menyerahkan bantuan 2000 paket sembako terdiri dari beras, minyak sayur dan mie instan, air mineral dan gula. Selain itu juga diberikan 1000 paket kebutuhan anak korban banjir.

"Ini bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir. Bantuan ini diharapkan bisa meringankan masalah mereka," tutur Vera, yang menjadi legislatif dari daerah pemilihan Karawang, Bekasi, dan Purwakarta ini.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6372 seconds (0.1#10.140)