7 Orang Ditangkap Terkait 2 Remaja Tewas dalam Bentrok Kelompok Gangster

Senin, 06 Januari 2020 - 21:05 WIB
7 Orang Ditangkap Terkait 2 Remaja Tewas dalam Bentrok Kelompok Gangster
Kapolres Cirebon Kota Roland Rolandy menunjukkan dua bilah celurit yang digunakan pelaku untuk tawuran. Foto/INEWSTV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Dua kelompok gangster di Kota Cirebon, terlibat tawuran di Jalan Katiasa, Kecamatan Harjamukti pada Minggu 5 Januari 2020 dini hari. Akibat bentrokan itu, dua remaja tewas mengenaskan akibat sabetan senjata tajam.

Seusai kejadian, petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cirebon Kota melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan penyelidikan. Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, petugas berhasil mengamankan tujuh pelaku, lima di antaranya masih di bawah umur. DH, S, MFS, MF, MTR, AP, dan IS. Para pelaku dijerat pasal berlapis tentang pengeroyokan dan pembunuhan berencana.

7 Orang Ditangkap Terkait 2 Remaja Tewas dalam Bentrok Kelompok Gangster


“Para pelaku tergabung dalam kelompok geng remaja penggung. Sedangkan dua korban tewas merupakan anggota kelompok Cirebon Gangster,” kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Rolandy saat ungkap kasus di Mapolres Cirebon Kota, Senin (6/1/2020) sore.

Roland mengemukakan, peristiwa tawuran antargangster itu bermula dari janjian untuk tawuran melalui media sosial dengan kode qiu. Setelah disepakati, mereka kemudian tawuran di tempat yang telah ditentukan dengan membawa sejumlah senjata tajam dan batu. "Akibatnya dua nyawa melayang akibat bentrok antargangster itu," ujar Roland.

Akibat perbuatannya, tutur Kapolres, tujuh pelaku dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 170 KUHPidana tentang Pengeroyokan. Pasal 351 KUHPidana tentang Penganiayaan, dan Pasal 340 tentang Pembunuhan Berencana. Mereka terancam hukuman 20 tahun penjara.

"Satreskrim Polres Cirebon Kota masih melakukan pengembangan kasus ini karena ada kemungkinan pelaku bertambah," tutur Kapolres.

Sementara itu, duka menyelimuti keluarga AS, warga Desa Astana, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Senin (6/1/2020). AS merupakan salah satu korban dalam bentrok antargangster yang terjadi pada minggu dini di Jalan Katiasa, Kota Cirebon. Korban AS tewas akibat menderita luka bacok di kepala.

Tak hanya AS, korban yang meninggal dunia akibat tawuran antargangster tersebut yakni, ABR, warga Suranenggala, Kota Cirebon. ABR juga tewas akibat luka parah di kepala.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.7444 seconds (0.1#10.140)