DPW PKB Jabar Instruksikan DPC Usung Kader Organik Jadi Calon Kepala Daerah

Senin, 06 Januari 2020 - 20:28 WIB
DPW PKB Jabar Instruksikan DPC Usung Kader Organik Jadi Calon Kepala Daerah
DPW PKB Jabar mengumpulkan para ketua DPC PKB kabupaten/kota sebagai langkah konsolidasi dan persiapan jelang Pilkada Serentak 2020. Foto/Dok.DPW PKB Jabar
A A A
BANDUNG - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat menginstruksikan seluruh DPC PKB kabupaten/kota, khususnya yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 untuk memprioritaskan kader-kader organik maju sebagai calon kepala daerah.

Intruksi tersebut disampaikan langsung Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda menyikapi perhelatan Pilkada Serentak 2020 yang tinggal hitungan bulan itu. Huda berharap, PKB bisa menempatkan kadernya sebagai kepala daerah maupun wakil kepala daerah demi kemaslahatan umat. "Kita prioritaskan kader sendiri, tentu dilandasi popularitas dan elektabilitas," tegas Huda di Bandung, Senin (6/1/2020).

Selain mengacu pada popularitas dan elektabilitas, lanjut Huda, pihaknya pun akan berpatokan pada survei langitan, salah satu caranya lewat istikharah yang akan dilakukan kyai-kyai khos.

Melalui survei langitan tersebut, Huda pun berharap, PKB tidak hanya memenangkan Pilkada Serentak 2020, namun juga mampu melahirkan kepala daerah yang bisa menjalankan kepemimpinan sesuai dengan nila-nilai dan norma serta bisa menjaga amanah dan membawa maslahat bagi masyarakat.

"Kami ingin melahirkan para kepala daerah yang bisa memimpin secara amanah dan memberi maslahat bagi kepentingan rakyat. Karenanya, kami juga akan lakukan istikharah untuk mendapat kepemimpinan ideal tersebut," katanya.

Huda melanjutkan, sebagai langkah konsolidasi dan persiapan jelang Pilkada Serentak 2020, pihaknya pun sudah mengumpulkan para ketua DPC kabupaten/kota di Kantor DPW PKB Jabar, Minggu 5 Januari 2020 malam kemarin.

Dalam pertemuan yang digelar secara tertutup itu, kata Huda, pihaknya menampung informasi terkait pemetaan dan perkembangan politik, khususnya di 8 kabupaten/kota di Jabar yang akan menggelar Pilkada Serentak 2020.

"Dalam kesempatan itu, kami juga membahas terkait kesiapan potensi kader yang akan maju di pilkada serentak," katanya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4834 seconds (0.1#10.140)