Hadapi Pileg dan Pilpres 2019, Prabowo Ganti Ketua DPD Gerindra Jabar

Rabu, 19 September 2018 - 19:46 WIB
Hadapi Pileg dan Pilpres 2019, Prabowo Ganti Ketua DPD Gerindra Jabar
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berharap suksesi Pilpres 2014 di Jabar terulang di Pilpres 2019. Foto/SINDONews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menempatkan Brigjen (Purn) Taufik Hidayat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Jabar menggantikan Mulyadi. Penggantian ini dilakukan demi meraih kemenangan di Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Pelantikan Taufik Hidayat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Jabar dipimpin langsung Prabowo Subianto secara tertutup di Kantor DPD Partai Gerindra Jabar, Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung, Rabu (19/9/2018).

"Pak Mulyadi kami tarik ke pusat masuk ke dewan pembina dan konsentrasi di dapil (daerah pemilihan) Bogor. Jadi beliau harus merebut kursi di situ, DPR," kata Prabowo seusai pelantikan.

Prabowo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Mulyadi yang telah bekerja keras membangun Partai Gerindra di Jabar, termasuk upayanya memenangkan pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jabar yang diusung Partai Gerindra di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 lalu.

Prabowo yakin, di bawah kepemimpinan Taufik Hidayat, DPD Partai Gerindra Jabar bisa meraih sukses di ajang Pileg dan Pilpres 2019. Terlebih, Taufik merupakan warga Jabar yang bisa langsung bekerja tanpa beradaptasi lama. "Saudara Taufik Hidayat adalah orang Cikampek asli. Beliau baru pensiun dari tentara aktif," ujar Prabowo.

Disinggung suksesi di ajang Pilpres 2019 di mana Prabowo sempat menang atas Joko Widodo di Jabar pada Pilpres 2014 lalu, Prabowo tidak memberikan pernyataan tegas. Dia hanya berharap, kesuksesannya di Jabar pada Pilpres 2014 bisa terulang di Pilpres 2019. "Insya Allah, insya Allah. Mudah-mudahan," tutur dia.

Prabowo mengungkapkan, dalam waktu dekat, tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan diumumkan dan terkait nomor urut yang akan diperoleh nanti, Prabowo tak akan mempersoalkannya. "Timses mungkin besok kami laporkan. Nomor urut kalau tidak satu, dua. Kalau tidak dua, satu. Gimana nanti saja," ungkap Prabowo sambil berlalu.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Brigjen (Purn) Taufik Hidayat menyatakan siap mewujudkan kemenangan bagi Partai Gerindra di ajang Pileg dan Pilpres 2019.

Menurut Taufik, selain strategi partai dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019, penunjukan dirinya sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Jabar tak lepas dari latar belakang dirinya sebagai warga Jabar.

Terlebih, selama berkarier sebagai anggota TNI, dia pun banyak menghabiskan waktu di Jabar. Sehingga, Taufik mengaku tak perlu lama beradaptasi membaca situasi politik di Jabar.

"Saya orang Jawa Barat asli. Lahir di Cirebon, besar di Cikampek. Karier TNI saya juga banyak di Jabar, dosen juga di Sesko. Tanah di Jawa Barat mana yang belum saya datangi? Sudah semua," kata Taufik.

Dia mengemukakan, jabatan politis yang kini diemban merupakan bentuk pengabdian kepada negara. Karena itu, dia siap menjalankan tugas sebagai kader Gerindra. Namun, saat disinggung mengenai pesan dan target yang dicanangkan Gerindra dalam Pilpres dan Pileg 2019, Taufik memilih merahasiakan.

Bagi Taufik, strategi merupakan hal yang tidak bisa diungkapkan sembarangan. "Namanya strategi, ya rahasia. Intinya kerja harus maksimal saja," pungkas dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3691 seconds (0.1#10.140)