Selama Libur Nataru, Ribuan Wisatawan Kunjungi Lembang Park and Zoo

Senin, 06 Januari 2020 - 08:00 WIB
Selama Libur Nataru, Ribuan Wisatawan Kunjungi Lembang Park and Zoo
Sejumlah wisatawan menikmati dan bermain di wahana burung yang berada di objek wisata Lembang Park and Zoo yang berada di Jalan Kolonel Masturi, Parongpong, KBB. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sejumlah objek wisata yang berada di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan sekitarnya banyak didatangi wisatawan. Umumnya mereka mendatangi berbagai objek wisata seperti wisata kuliner, alam, belanja, permainan atau edukasi, hingga sejumlah objek wisata baru yang banyak bermunculan.

Salah satu yang menjadi magnet dan daya tarik baru wisatawan yang berkunjung ke kawasan Lembang, adalah kehadiran objek wisata Lembang Park and Zoo (LPZ). Arena bermain keluarga yang memiliki konsep taman bermain dan kebun binatang ini menjadi alternatif pilihan wisatawan saat berkunjung ke kawasan Parongpong.

Meskipun tergolong baru dan masih dalam taraf uji coba, ternyata animo wisatawan yang datang ke tempat ini cukup tinggi. Hal itu bisa dimengerti mengingat objek wisata ini adalah kebun binatang petama di KBB dan memiliki lokasi yang cukup strategis. Berada di Kawasan Bandung Utara yang berhawa sejuk dan tepat berada di jalan utama, membuat wisatawan dengan mudah mengakses tempat ini.

"Kalau ditotal sejak libur sekolah, Natal, dan Tahun Baru, pengunjung yang datang ke tempat ini ada ribuan wisatawan. Mereka berasal dari berbagai daerah dan memang sedang berwisata ke daerah Lembang dan sekitarnya," tutur Manager Operasional Lembang Park and Zoo Iwan Susanto kepada SINDOnews, Minggu (5/1/2020).

Dia mengakui LPZ memang masih dalam masa trial. Namun, karena hampir sebagian besar wahana dan berbagai satwa sudah dihadirkan maka akhirnya dibuka untuk umum. Respons dari wisatawan yang datang cukup baik, karena mereka dapat bermain menikmati wisata arena bermain dan kebun binatang. Apalagi di dalam juga terdapat cafe & resto sehingga wisatawan juga bisa sambil kuliner.

Di tempat yang memiliki total luas 18 hektare ini, wisatawan bisa menikmati belasan arena permainan sepuasnya. Yang menjadi ciri khas dari tempat ini tentunya koleksi sebanyak 350 satwa unik dan menarik dari berbagai daerah yang didatangkan dari dalam dan luar negeri. Beberapa jenis hewan seperti burung paruh bengkok, elang, beruang, merak, kampung bebek yang dihuni oleh berbagai jenis bebek. Ada juga istana reptil, burung hantu, anak biri-biri, kelinci, dan beruang. Ke depan kawasan ini akan dilengkapi dengan koleksi baru seperti harimau, singa, dan juga gajah.

"Kami tidak menyangka jika pengunjung sangat antusias datang ke sini. Meski masih ada beberapa bagian yang sedang dalam masa finishing untuk persiapan soft opening, namun secara umum pengunjung sangat terhibur," ujarnya.

Salah seorang wisatawan, Dewi (31) menyebutkan, sengaja mengajak anaknya datang ke Lembang Park and Zoo untuk mengenal berbagai macam binatang. Meskipun tempatnya baru dan ada beberapa yang sedang dibangun itu tidak menjadi halangan, karena secara keseluruhan tempatnya sudah bisa dinikmati. "Lokasinya asyik dan anak-anak suka. Kebetulan adanya di Parongpong, jadi kalau mau sekalian wisata ke wilayah Lembang juga enak," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3778 seconds (0.1#10.140)