50 Hektare Lahan Hutan di Gunung Ciremai Terbakar

Rabu, 19 September 2018 - 14:18 WIB
50 Hektare Lahan Hutan di Gunung Ciremai Terbakar
Hingga Rabu (19/9/2018) siang, kebakaran yang melanda hutan di lereng Gunung Ciremai tepatnya di kawasan Hutan Lambosir, Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, masih terjadi. Foto/MNC Media/Toiskandar
A A A
KUNINGAN - Hingga Rabu (19/9/2018) siang, kebakaran yang melanda hutan di lereng Gunung Ciremai tepatnya di kawasan Hutan Lambosir, Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, masih terjadi. Sejumlah titik api masih terlihat terpantau dari Posko Lambosir

Titik api berkurang dibandingkan pada Selasa kemarin. Petugas gabungan dari BPBD, Polisi Hutan Taman Nasional Gunung Ciremai, dan sejumlah pencinta alam dikerahkan untuk menanggulangi api. Sampai saat ini petugas gabungan menerjunkan 152 personel di lokasi kejadian untuk berusaha memadamkan api.

Avo Juhartono, petugas BPBD Kuningan mengatakan, sedikitnya 50 hektare area lahan hutan yang terbakar. Kebakaran terjadi pada tumbuhan-tumbuhan yang mengering akibat musim kemarau, di atas ketinggian 900 hingga 1.300 meter dari permukaan laut.

Hingga kini petugas gabungan masih terus berupaya memadamkan api dengan cara melakukan penyekatan area agar kebakaran tidak meluas. Belum dapat dipastikan penyebab dari kebakaran tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1227 seconds (0.1#10.140)