Menteri KP Edhy Prabowo Tebar Benih Ikan di Waduk Cirata

Jum'at, 03 Januari 2020 - 16:35 WIB
Menteri KP Edhy Prabowo Tebar Benih Ikan di Waduk Cirata
Rombongan Menteri KP Edhy Prabowo saat tebar benih di Waduk Cirata. Foto/Humas Polda Jabar
A A A
BANDUNG BARAT - Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Edhy Prabowo bersama pejabat Kementeri Kelautan dan Perikanan (KKP) menebar benih ikan di Waduk Citara, perairan wilayah Kabupaten Bandung Barat dan Purwakarta, Jumat (3/1/2010).

Selain para pejabat KKP, Menteri KP Edhy Prabowo danistri juga didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan Jabar Jafar Ismail dan Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat menaiki kapalDinas KP Jabar diikuti tiga kapal BPWC, dan 2 LLASD Jangari, dikawal oleh Kapal Patroli Satpolair Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan, setelah menabur benih ikan di perairan Maniis, Kabupaten Purwakarta, kemudian rombongan berdialog dengan petani Kelompok Jaring Apung.

"Rombongan beserta seluruh pendamping kembali menuju dermaga Boat House BPWC Cipeundeuy Bandung Barat. Selanjutnya melaksanakan kegiatan di Kantor BPWC dengan pelaksana pengamanan dari Polres Cimahi dan Polsek Cipeundeuy," kata Saptono.

Sebelumnya pada Kamis 2 Januari 2020, Menter KP Edhy Prabowo melaksanakan kegiatan kerja di Kabupaten Bandung. Edhy menilai Kabupaten Bandung sangat potensial dikembangkan sebagai daerah budidaya ikan air tawar. Keterbatasan lahan bisa diatasi dengan sistem baru, yakni bioflok.

“Saya yakin Kabupaten Bandung memiliki peluang sangat besar di sektor budidaya ikan. Hal ini sesuai instruksi Pak Presiden (Joko Widodo), yakni membangun sentra budidaya ikan yang kuat,” kata Edhy saat mengunjungi Kabupaten Bandung, Kamis (2/1/2020).

Edhy menyadari Kabupaten Bandung tidak memiliki lahan memadai untuk melakukan budidaya ikan. Namun, hal itu bisa diatasi dengan meninggalkan cara konvensional.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.0813 seconds (0.1#10.140)