Fraksi PKB Jabar Salurkan Bantuan ke 4 Wilayah Terdampak Banjir

Jum'at, 03 Januari 2020 - 12:25 WIB
Fraksi PKB Jabar Salurkan Bantuan ke 4 Wilayah Terdampak Banjir
Fraksi PKB DPRD Jabar menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di empat kabupaten/kota di Jabar. Foto/Dok.Fraksi PKB DPRD Jabar
A A A
BANDUNG - Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir di empat kabupaten dan kota di Jabar, yakni Kabupaten Bogor, Kabupaten Karawang, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi.

Selain menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji, minimun, dan pakaian layak pakai, kegiatan bakti sosial bertajuk PKB Jabar Peduli Banjir itu pun memberikan bantuan layanan kesehatan di posko-posko yang telah disediakan.

"Kami turut berduka atas musibah banjir yang melanda warga Jabodetabek dan Banten. Semoga para korban senantiasa diberi kekuatan dan ketabahan, tentu di balik semua ini pasti ada hikmahnya," ungkap Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKB Rahmat Hidayat Djati di Bandung, Jumat (3/1/2020).

Guna meringankan beban warga terdampak banjir, kata Rahmat, pihaknya akan terus memberikan bantuan, baik berupa makan siap saji, pakaian layak pakai, hingga pelayanan kesehatan.

"Sudah dua hari ini kami menyalurkan bantuan langsung di empat kabupaten/kota yang paling parah terkena dampak banjir. Bahkan, di Kabupaten Karawang, penyaluran bantuan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati kami yang juga Ketua DPC PKB Karawang, Pak Jimmy Zamakhsari," tuturnya. (Baca Juga: Enam Kecamatan di Karawang Banjir, Ribuan Orang Mengungsi).

Rahmat melanjutkan, pihaknya juga mendorong Kementerian Sosial dan Dinas Sosial Provinsi Jabar maupun kabupaten/kota untuk menyediakan kebutuhan logistik dasar, seperti makanan, minuman, dan pelayanan kesehatan untuk warga yang menjadi korban banjir.

"Saat ini mari kita fokus bantu korban, khususnya bagi kementerian terkait dan dinas sosial di setiap kabupaten/kota untuk sesegera mungkin menyalurkan bantuan sesuai dengan apa yang di butuhkan korban," katanya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar Sidkon Djampi mengajak masyarakat, khususnya warga PKB untuk bahu-membahu membantu korban banjir Jabodetabek dan Banten. Bantaun tersebut diharapkan disalurkan melalui Posko PKB yang juga telah disediakan.

"Mari kita peduli bersama-sama, kita ta'awun al-birri wal ihsan. Mari kita bangun kepedulian bersama untuk memberikan idkholis surur (membahagiakan hati), walaupun semampu kita kepada saudara kita yang sedang terkena musibah," tuturnya.

Sidkon menambahkan, bantuan yang telah disalurkan ke empat kabupaten/kota di Jabar tersebut sebagai bentuk kepedulian PKB terhadap penderitaan masyarakat yang terdampak banjir.

"Selain itu, bantuan ini juga sebagai bentuk ma'rifat dari implementasi tagline PKB Jawa Barat, Peduli Ummat Melayani Rakyat," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5176 seconds (0.1#10.140)