Pileg 2019, Golkar Patok Target Menang 20% Suara di Jabar

Selasa, 18 September 2018 - 21:23 WIB
Pileg 2019, Golkar Patok Target Menang 20% Suara di Jabar
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengintruksikan Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi fokus menangkan Pileg 2019. Foto/SINDONews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi diplot untuk menyukseskan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang khususnya. Dedi ditarget meraih 20% suara.

Pernyataan sekaligus instruksi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tersebut sekaligus menepis peluang Dedi Mulyadi sebagai tim pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 khususnya di Jabar sebagai provinsi lumbung suara.

Airlangga mengatakan, optimistis Partai Golkar meraih suara terbanyak di Jabar. Optimisme itu tak lepas dari sosok Dedi Mulyadi yang dinilai sebagai "pemain" nasional tak perlu diragukan lagi akselerasi gerakannya.

"Akselerasi Kang Dedi tidak perlu diragukan. Kang Dedi ini "pemain nasional", gerakannya lincah. Karena itu saya berikan target 20% suara di Pileg 2019 untuk Golkar Jabar," kata Airlangga seusai menghadiri Seminar Nasional "Golkar Kembali ke Akar Rumput, Solusi Menurunnya Ekektabilitas Golkar, 2019 Golkar Menang" di Kantor DPD Partai Golkar Jabar, Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Selasa (18/9/2018).

Airlangga menyatakan, target itu dibebankan kepada Dedi Mulyadi bukan tanpa dasar. Dedi Mulyadi merupakan sosok di balik raihan 25% suara di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 lalu yang terfokus di wilayah Purwakarta, Karawang, Subang, Bekasi, dan Sumedang.

Selain itu, jejaring relawan dan komponen pendukung di Pilgub Jabar 2018 itu masih tetap menjalin komunikasi dengan Dedi Mulyadi. Artinya, telah terjadi kesinambungan konsolidasi yang dilakukan DPD Golkar Jabar secara keorganisasian.

"Silaturahmi DPD Golkar Jabar yang dilakukan Kang Dedi bersama simpul-simpulnya masih terpelihara baik. Ini saya kira modal. Kami tinggal lakukan aktivasi di masing-masing simpul," ujar Airlangga.

Pemetaan simpul tersebut, tutur dia, sangat penting dilakukan. Sebab, suatu simpul pasti berada di sebuah daerah pemilihan (dapil). Dia pun sudah memerintahkan kepada seluruh jaringan Partai Golkar Jabar untuk mengefektifkan simpul tersebut. "Saya minta terus dijalin. Kang Dedi fokus di Pileg 2019," tutur dia.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi menyatakan siap memenuhi target Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar tersebut. Sebagai kader, Dedi menegaskan, siap berjuang demi terjaganya marwah Golkar di hadapan rakyat dan konstelasi elite. "Tentu siap. Itu sudah perintah Ketum. Saya siap menjalankan itu dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Dedi.

Dedi mengemukakan, kemenangan Partai Golkar di Jawa Barat tidak bisa ditawar. Provinsi dengan jumlah pemilih terbesar di Indonesia ini merupakan benteng bagi eksistensi partai tersebut. "Kehormatan dan kewibawaan partai harus terjaga. Karena itu kami fokus untuk kemenangan Golkar di Jawa Barat," tandas dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 7.2879 seconds (0.1#10.140)