Ketua PP Muhammadiyah Prof Yunahar Ilyas Wafat, Ucapan Dukacita Mengalir

Jum'at, 03 Januari 2020 - 08:37 WIB
Ketua PP Muhammadiyah Prof Yunahar Ilyas Wafat, Ucapan Dukacita Mengalir
Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Yunahar Ilyas Lc berpulang pada Kamis 2 Januari 2020 pukul 23.47 WIB di Rumah Sakit Sarjito, Yogyakarta. Foto/Facebook @Persyarikatan Muhammadiyah
A A A
JAKARTA - Ucapan turut belasungkawa atas berpulangnya Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Yunahar Ilyas Lc pada Kamis 2 Januari 2020 pukul 23.47 WIB di Rumah Sakit Sarjito, Yogyakarta mengalir dari sejumlah tokoh nasional.?

Salah satuya dari Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid. Dalam akun Twitter-nya @hnurwahid mengucapkan dukacitanya yang mendalam.

Kami berduka cita, atas berpulangnya Buya Prof DR Yunahar Ilyas, LC. MAg. Smoga Allah karuniakan husnulkhatimah & aljannah, bersama para awliyaa@syuhadaa. Dan kita yg ditinggalkan dikaruniai ikhlas dan kemampuan unt lanjutkan dakwah dan perjuangannya. InnaaliLlahi…@muhammadiyah.

Hal senada juga diucapkan mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Di akun Twitternya @Fahrihamzah menilai Yunahar Ilyas merupakan guru yang sabar.

Dia adalah guru yang sabar…penuh ketekunan membina yang muda…semoga Allah SWT meempatkan almarhum di sisiNYA yg mulia…Amin YRA.

Ucapan dukacita juga datang dari Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak. Di akun Twitternya @Dahnilanzar yang menuliskan Indonesia kembali berduka, kitakehilangan Ulama nan lurus, Buya Prof Yunahar Ilyas, beliau adl Wakil Ketua Umum MUI dan juga ulama Muhammadiyah. Ulama ahli tafsir Al Quran ini adl salah satu ulama yg buku2-nya rajin say abaca, pengajian2nya selalu mencerahkan.

Dahnil juga menceritakan pengalaman dirinya yang pernah berdiskusi dengan almarhum. 2017 yang lalu saya berdiskusi dan mohon restu dengan Buya Prof Yunahar Ilyas untuk membuat Perkumpulan baru bagi Ulama2 Muda Muhammadiyah, yg kemudian menyelenggarakan Kongres Ulama muda Muhammadiyah yg menghasilkan Tausiyah kebangsaan pada 2017 lalu. (Baca Juga: Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof KH Yunahar Ilyas Wafat).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.0534 seconds (0.1#10.140)