Jalan Dekat Proyek Kereta Cepat Ambles

Kamis, 02 Januari 2020 - 15:21 WIB
Jalan Dekat Proyek Kereta Cepat Ambles
Akses jalan di dekat proyek konstruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) ambles, Kamis (2/1/2020). Dishub Jabar mendalami penyebab kerusakan tersebut. Istimewa
A A A
BANDUNG - Akses jalan di dekat proyek konstruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) ambles, Kamis (2/1/2020). Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat mendalami penyebab kerusakan tersebut.

Informasi mengenai kerusakan itu didapatkan dari video yang beredar. Dalam rekaman berdurasi 44 detik itu terlihat jalan beton selebar 4 meter dan panjang sekitar 200 meter mengalami retak dan ambles. Di sekitar reruntuhan, terdapat air menggenang. "Proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung. Akses warga ancur. Jalan terputus," ujar suara dalam video tersebut.

Kepala Dishub Jawa Barat Hery Antasari mengatakan, lokasi kerusakan jalan tersebut berada di sekitar Km 4 Tol Cikampek. Jalan tersebut dibangun oleh konsorsium KCJB untuk akses warga.

"Itu berada di sebelah kiri jalan tol, dari Jakarta menuju Cikampek. Jalan itu akses sementara warga,” kata Hery saat dikonfirmasi wartawan.

Meski demikian, Hery mengaku belum bisa memastikan penyebab kerusakan jalan tersebut. Dishub Jabar segera berkoordinasi dengan pihak Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) konsorsium yang mengerjakan proyek pembangunan KCJB untuk membahas perbaikannya.

"Dari pantauan lapangan petugas dishub memang itu proyek akses jalan sementara warga terkait KCJB. Penyebab dan detilnya masih didalami ke pihak terkait dan KCJB (KCIC)," ujar Hery.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3161 seconds (0.1#10.140)