Sejumlah Gerbang Tol Jakarta-Cikampek Ditutup Sementara

Kamis, 02 Januari 2020 - 13:20 WIB
Sejumlah Gerbang Tol Jakarta-Cikampek Ditutup Sementara
Jalan tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta banjir. Foto: dok/Jasa Marga
A A A
BEKASI - PT Jasa Marga melakukan penutupan sementara sejumlah gerbang tol imbas dari tergenangnya jalur tol di KM Km 24+000 arah Jakarta. Untuk memastikan agar genangan di jalan tol cepat surut, PT Jasa Marga juga mengerahkan sejumlah pompa portabel

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, ada beberapa gerbang tol yang sementara ditutup demi keselamatan pengendara. "Kami lakukan penutupan sampai genangan bisa diatasi," katanya kepada wartawan, Kamis (2/1/2020).

Dwimawan memaparkan, update untuk Gerbang Tol (GT) di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang saat ini ditutup sementara adalah GT Cikarang Barat 4 arah Jakarta, GT Cibitung 1 & 2, GT Cikarang Barat 5, GT Cikarang Timur arah Jakarta, GT Cibatu, GT Cikarang Utara arah Jakarta, serta GT Karawang Barat 2 arah Jakarta.

Untuk memastikan kondisi jalan tetap aman untuk pengguna jalan, saat ini petugas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek tengah menyiagakan perambuan serta penempatan petugas sebelum lokasi genangan air agar pengguna jalan dapat mengurangi kecepatan kendaraan dan mengantisipasi genangan air.

Selain itu, untuk memastikan genangan air surut dengan cepat dan kondisi kembali seperti semula, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek juga menurunkan 2 unit pompa diesel moveable, 1 unit pompa submersible dan 4 unit pompa portabel. "Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini," tutupnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.0832 seconds (0.1#10.140)