alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Unggah Video di Medsos, Pelatih Persib Curhat Gagal Dapatkan Konate

Agus Warsudi
Unggah Video di Medsos, Pelatih Persib Curhat Gagal Dapatkan Konate
Pelatih Persib Robert Rene Alberts. Foto/Instagram @robertrenealberts

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung mengunggah sebuah video di akun Instagram pribadinya, @robertrenealberts. Dalam video itu, Robert mengungkapkan curahan hati (curhat) tentang kegagalannya menggaet Makan Konate untuk memperkuat skuat Persib Bandung di musim 2020.

Video berdurasi sekitar 58 detik itu diunggah Robert pada Rabu (1/1/2020) sore. Pelatih berpaspor Belanda itu mengawali videonya dengan ucapan selamat tahun baru.

"Selamat tahun baru, hari ini 1 Januari 2020. Saya Robert Albert, Pelatih Kepala Persib Bandung," kata Robert.



Tak banyak basa-basi, Robert langsung membahas tentang banyak spekulasi tentang pemain yang akan direkrut dan keluar dari Persib untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan.

Salah satu nama yang santer disebut-sebut bakal bergabung dengan Maung Bandung adalah Makan Konate, pemain andal yang saat ini merumput bersama Arema FC.

Robert mengaku tertarik mendatangkan gelandang asal Mali itu ke Persib. Bahkan, dia menyebut, Konate merupakan salah satu pemain favoritnya. Karena itu, Robert sudah melakukan pembicaraan secara personal dengan Konate.

"Banyak spekulasi yang beredar di internet terkait kedatangan pemain, pemain yang tidak lagi bergabung. Saya sudah bicara secara personal dengan Konate, salah satu pemain favorit saya," ujar Robert.

Robert melanjutkan, "Saya juga baru saja menyampaikan kepadanya (Konate) di awal musim ini. Saya menanyakan ketertarikannya untuk bergabung dan saya lakukan itu beberapa kali. Tapi tampaknya dia sudah sepakat dengan klub lain. Jadi soal itu berada di luar kendali saya," tutur Robert.

Saat ini, ungkap Robert, Persib Bandung masih berdiskusi terkait rekrutmen pemain. Para pemain baru tersebut kemungkinan akan dibawa saat Persib mengikuti turnamen di Selangor, Malaysia pada 18 Januari 2020 mendatang.

"Saat ini kami masih berdiskusi bersama beberapa pemain dan beberapa (baru)) yang datang pada sebuah turnamen di Selangor, Malaysia 18 Januari nanti. Kami akan uji beberapa pemain di sana termasuk pemain asing. Teddy (Direktur PT PBB Teddy Tjahjono) berkuasa terkait negosiasi ini. Ketika pemain sudah siap, pasti akan disampaikan ke publik," ungkap dia.

Diketahui, pada bursa transfer saat ini, Persib cenderung lambat dibanding tim-tim lain, seperti Bali United dan Persija Jakarta. Sampai saat ini, Maung Bandung baru resmi merekrut kembali Victor Igbonefo, pemain bertahan asal Nigeria yang pernah memperkuat Persib pada musim 2018 silam.

Sedangkan Makan Konate bukanlah nama asing bagi Persib dan para bobotoh. Gelandang serang asal Mali itu pernah memperkuat Persib Bandung pada musim 2014.

Bahkan pada tahun itu, Persib sukses menyabet gelar juara Liga Super Indonesia. Seusai merebut juara, kompetisi Liga Indonesia dibekukan. Alhasil Konate harus terbuang dan berlaga di Malaysia.



(awd)

preload video