Komunitas Bandung Ramaikan Thrill of Life di Pengujung Tahun 2019

Rabu, 01 Januari 2020 - 15:19 WIB
Komunitas Bandung Ramaikan Thrill of Life di Pengujung Tahun 2019
Peserta drift trike challenge dari berbagai komunitas sepeda lipat di Bandung ikut acara Super Adventure Thrill of Life Drip & Trip 2019 di Plaza Saparua, Jalan Aceh, Kota Bandung, Selasa (31/12/2019) malam. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Komunitas sepeda lipat, pencinta kopi, dan sepatu roda meramaikan event Super Adventure Thrill of Life Drip & Trip 2019 di Plaza Saparua, Jalan Aceh, Kota Bandung, Selasa (31/12/2019) malam. Mereka hadir mengikuti berbagai rangkaian acara yang dihelat bertepatan pada malam pergantian tahun, hingga lewat tengah malam.
Komunitas Bandung Ramaikan Thrill of Life di Pengujung Tahun 2019

Super Adventure Thrill of Life Drip & Trip 2019 yang mengusung tema Urban Adventure memberi suasana berbeda pada malam pergantian tahun di Kota Bandung. Sekitar 100 peserta dari komunitas sepeda lipat ikut pada acara ini. Di antaranya komunitas Brompjon, Brokokok, T.O.C, Foldbar, dan Pitlipet.

Peserta berkeliling kota Bandung, berdasarkan rute yang telah ditentukan panitia. Mereka harus menyelesaikan 10 titik kedai kopi di kota Bandung. Aksi berkeliling ini akan dilaksanakan post to post di mana setiap post-nya akan dibuat mini games.

"Rutenya keliling Bandung, seperti Jalan Dipatiukur, Burbagrang, Tamansari, dan lainnya. Ada 10 titik, setiap peserta ada klu berbeda untuk temukan kedai kopi. Mereka rundem berputar. Total jarak yang ditelikung mungkin sampai 20 km," kata perwakilan event organizer dari Atap Promotion Tubagus Akmal.

Kendati harus diselesaikan dalam waktu dua jam, peserta tampak antusias mengikuti jalannya acara. Bahkan, beberapa peserta mampu menyelesaikan semua rute dalam waktu 1 jam. Hasilnya, Adi Cau menjadi juara 1 dan Naufal juara 2. Sementara pemenang sepeda Brompton diraih oleh Angga.
Komunitas Bandung Ramaikan Thrill of Life di Pengujung Tahun 2019

Menurut dia, Thrill of Life dihadirkan acara berbeda untuk memberikan pengalaman yang berbeda terhadap jalannya sebuah acara di perkotaan. Acara ini meneruskan event tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, acara dibuat tidak hanya hype di kalangan milenial dan anak muda saat ini, tapi juga merangkul komunitas yang sedang ramai saat ini.

Dengan mengusung tema Thrill Of Life ‘Drip dan Trip’, gelaran ini memuaskan komunitas berkendara dan kopi dalam satu wadah. Peserta sepeda lipat berkunjung ke kedai kopi di Bandung, bekerja sama dengan komunitas kopi di Bandung.

Sementara bagi komunitas kopi diadakan berbagai kompetisi dan kegiatan sharing tentang kopi. Mulai dari Fun Brewing hingga Sharing dan Workshop dengan komunitas “Bandung Roaster”. Pada kompetisi fun brewing, tiga kelompok menjadi juara, yaitu kelompok Asep, Agus, dan Taufik.

Tak hanya mengangkat komunitas kopi dan sepeda lipat, acara ini juga menghadirkan komunitas sepatu roda. Mereka berkesempatan menunjukkan kemampuannya dihadapan penonton. Menariknya, acara dikemas dnegan hiburan menarik menampilkan Nayl Authors, Chico & Friends, Ijay Irawan, Project Hambalang. Di momen pergantian tahun, hadir penampilan special dari Rocket Rockers dan Bottlesmoker.

Perwakilan Super Adventure Tries Pondang mengatakan, acara ini bentuk komitmen Super Adventure mewadahi komunitas, melalui kegiatan online dan ofline. Acara kali ini, merupakan salah satu aktivitas yang menjadi andalan Super Adventure memberi apresiasi kepada komunitas.

"Itu menjadi alasan kenapa kami mengangkat komunitas sepeda lipat. Selain karena sekarang lagi happening, juga banyak sekali pecinta sepeda lipat di Bandung. Begitu juga dengan komunitas pecinta kopi," kata Tries.

Menurut dia, acara ini digelar di Bandung, karena warga Bandung terutama komunitas sepeda lipat, kopi, dan sepatu roda sangat ingin beraktivitas di Saparua. Saparua sendiri di kenal sebagai tempat untuk aktualisasi berbagai komunitas di Bandung.

"Bermula dari situ, kami bersama Atap Promotion kolaborasi membuat acara Thrill of life ini. Apalagi beberapa komunitas ini notabene sudah lama eksis di Bandung. Kami angkat lagi mereka, agar bisa aktivitas lagi di Saparua," beber dia.

Dia yakin, melihat suksesnya acara Thrill of Life akan banyak ditunggu di beberapa daerah. Karena acara ini tidak hanya mempertontonkan acara musik, tetapi menjadi ajang aktualisasi komunitas daerah.

"2020 kami akan gelar acara ini di beberapa daerah, terutama second city. Minimal di Tasik atau Cirebon. Kami akan buat konsep semenarik mungkin."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0675 seconds (0.1#10.140)