Bus Primajasa Terperosok ke Jurang Turunan Nagreg, Sopir Terjepit

Rabu, 01 Januari 2020 - 11:47 WIB
Bus Primajasa Terperosok ke Jurang Turunan Nagreg, Sopir Terjepit
Bus Primajasa dengan nomor polisi B 7104 YL jurusan Garut-Bekasi diduga mengalami rem blong dan terperosok ke jurang di Turunan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/1/2020). Foto/Dok.Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung
A A A
BANDUNG - Bus Primajasa dengan nomor polisi B 7104 YL jurusan Garut-Bekasi diduga mengalami rem blong dan terperosok ke jurang di Turunan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/1/2020). Hingga berita ini dibuat, tak ada korban jiwa.

Hingga kini, proses evakuasi masih terus dilakukan oleh tim SAR Bandung, aparat terkait, dan dibantu masyarakat. Kecelakaan tersebut juga menyebabkan kemacetan di sekitar lokasi, akibat banyaknya kendaraan yang melambat.

"Jumlah penumpang 45 orang dengan korban selamat 41 orang, luka ringan 3 orang serta 1 sopir yang mengalami luka berat. Tidak ada korban meninggal dunia dalam laka ini," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansah, dalam keterangan resminya.

Menurut dia, sopir Primajasa atas nama Undang (56) mengalami luka berat dan memerlukan penanganan khusus karena kakinya terjepit setir dan transmisi. Korban berhasil dievakuasi tim rescue dan dibawa ke RSUD Cicalengka untuk diberi penanganan lebih lanjut.

Korban merupakan warga Kampung Lempong, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

Menurut dia, Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menerima informasi terkait laka lantas tunggal, unit bus masuk jurang di turunan Nagreg di Turunan Nagreg Kabupaten Bandung dan langsung mengirim tim.

"Kejadian terjadi pada 08.45 WIB, dan (kami) memberangkatkan satu tim rescue pada 09.00 WIB. Bus mengalami rem blong sehingga terperosok ke jurang di Turunan Nagreg, Kabupaten Bandung," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7062 seconds (0.1#10.140)