Harley Club Bandung Rayakan Malam Tahun Baru Bersama Anak Yatim

Rabu, 01 Januari 2020 - 10:05 WIB
Harley Club Bandung Rayakan Malam Tahun Baru Bersama Anak Yatim
Ketua HCB Cepi Haryanto membagikan santunan kepada anak-anak yatim di malam pergantian tahun 2019-2020, Selasa (31/12/2019). Foto/Dok.HCB
A A A
BANDUNG - Malam pergantian tahun baru 2019-2020 dirayakan secara berbeda oleh Harley Club Bandung (HCB). Tidak ada ledakan petasan dan tiupan terompet.

Komunitas pencinta motor gede di Bandung ini memilih merayakan pergantian tahun dengan anak yatim dengan memberikan santunan, musahabah, dan siraman rohani.

Ketua HCB Cepi Haryanto mengatakan, perayaan tahun memang rutin dilakukan oleh klubnya tersebut. Namun, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, konsep tahun ini lebih kepada keagamaan sesuai dengan tema tahun baru yang diusung Pemerintah Kota Bandung, yaitu "Bandung Berdzikir".

"Sama dengan Pemkot Bandung, kami melawan ledakan kembang api dan petasan dengan ledakan zikir," ujar Cepi di sela-sela acara di Sekretariat HCB, Jalan Inhoftank, Kota Bandung, Selasa (31/12/2019) malam.

Menurut Cepi, acara ini diinisiasi oleh member. Dana yang digunakan juga berasal dari member. Mereka ada yang menyumbang live musik, makanan, hingga kambing guling.

"Yang sebelumnya ada dana untuk petasan kembang api dan terompet, kami alihkan untuk santunan anak yatim," ucapnya.

Cepi menambahkan, acara ini pun digelar sebagai bentuk silaturahmi antar-member dengan dikemas secara sederhana dan kekeluargaan.

"Kami harap ke depan acara seperti ini menginisiasi kelompok lain, agar melakukan perayaan pergantian tahun tidak berlebihan dan stop petasan sesuai anjuran pemerintah," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.0789 seconds (0.1#10.140)