Ular Kobra Resahkan Warga Karawang

Rabu, 01 Januari 2020 - 08:55 WIB
Ular Kobra Resahkan Warga Karawang
Petugas Pemadam Kebakaran Karawang diterjunkan untuk menangkap ular kobra yang muncul di permukiman warga. Foto/SINDOnews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Warga Karawang, Jawa Barat resah karena adanya ular korbra yang muncul di tengah lingkungan tempat tinggal mereka. Ular berbisa dan berbahaya ini muncul di sejumlah permukiman di wilayah Karawang secara mendadak hingga sempat membuat panik warga.

"Sudah ada beberapa warga yang melaporkan adanya ular kobra di wilayah mereka. Setiap adanya laporan kami terjunkan petugas untuk mencari dan menangkap ular kobra tersebut agar warga tidak panik. Saya imbau masyarakat jika menemukan ular kobra tidak usah panik dan segera melaporkan kepada kami," kata Kepala UPTD Damkar Karawang Rochmat, Rabu (1/1/2020).

Menurut dia, hingga saat ini pihaknya sudah berhasil menangkap 10 ekor ular kobra yang dilaporkan masyarakat. Ular kobra tersebut kebanyakan muncul di wilayah Kecamatan Rengasdengklok dan sekitarnya. "Berdasarkan laporan masyarakat sudah 10 ekor ular kobra kita amankan. Ada juga beberapa yang masih dalam pencarian kami," ujarnya.

Rochmat mengatakan, ular yang berhasil ditangkap itu kemudian diserahkan kepada komunitas pencinta reptil di wilayah Rengasdengklok. Alasanya, ular kobra tersebut bisa dirawat dengan baik oleh komunitas reptil tanpa harus mengganggu masyarakat. "Kita serahkan kepada mereka untuk ditangani agar tidak berkeliaran ditengah masyarakat," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0678 seconds (0.1#10.140)