Malam Tahun Baru, Kapolda: Kota Bandung Aman dan Kondusif

Selasa, 31 Desember 2019 - 22:59 WIB
Malam Tahun Baru, Kapolda: Kota Bandung Aman dan Kondusif
Warga memadati kawasan Jalan Asia Afrika, Kota Bandung pada malam menjelang pergantian tahun. Insert: Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi memberikan bingkisan kepada personel yang bertugas di pospam. Foto-foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Situasi keamanan menjelang malam pergantian tahun di Kota Bandung, Selasa (31/12/2019) aman dan kondusif. Arus lalu lintas pun relatif lancar meski di beberapa titik terjadi kepadatan akibat.

Warga terpantau memadati kawasan Alun-alun Bandung, Jalan Asia Afrika, dan Jalan Diponegoro, depan Gedung Sate, Kota Bandung. Kemudian tampak pula di perempatan Cikapayang, Jalan Ir H Djuanda (Dago), Pasirkaliki, dan Merdeka.

Meski hujan cukup deras mengguyur Kota Bandung sekitarnya sejak siang sampai petang, tak menyurutkan animo masyarakat untuk menghabiskan malam menjelang tahun baru di beberapa titik keramaian.

Untuk menjaga keamanan dan menjaga situasi tetap kondusif, Polrestabes Bandung mengerahkan 2.300 personel Polri dan TNI dari Kodim 0618/BS Kota Bandung.

Personel Porli dan TNI itu menjaga kawasan yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat. Mereka siaga dengan mengenakan seragam lengkap dan pakaian preman.

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi bersama dengan Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati, dan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema memantau situasi Kota Bandung dengan melakukan patroli. Rudy mengendarai sepeda motor berboncengan dengan Kasdam.

Kapolda mendatangi tiga pos pengamanan (pospam) Natal dan Tahun Baru di Jalan Asia Afrika, perempatan Cikapayang, dan Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Di pospam yang dikunjungi, Kapolda memberikan bingksan makanan instan kepada anggota yang bertugas.

"Setelah keliling memeriksa cek persiapan anggota dan memberikan bantuan di pos. Semua siap, baik TNI dan Polri, masyarakat mudah-mudahan dengan kondisi ini kondusif," kata Rudy.

Malam Tahun Baru, Kapolda: Kota Bandung Aman dan Kondusif


Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, Polrestabes Bandung dan jajaran dibantu Kodim 0618/BS Kota Bandung mengerahkan 2.390 personel untuk mengamankan perayaan malam tahun baru di Kota Bandung. Personel Polri itu melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup di sejumlah titik keramaian.

Beberapa lokasi yang diprediksi bakal menjadi tempat kumpul masyarakat saat malam tahun baru sekaligus menantikan detik-detik pergantian tahun di Kota Bandung antara lain, kawasan Alun-alun Bandung, Lapangan Gasibu, Tegalega, Jalan Ir H Djuanda (Dago), Asia Afrika, Pasteu, dan Sukajadi.

Agar tidak terjadi kemacetan parah sehingga menyebabkan arus lalu lintas stuck, ujar Irman, kepolisian akan melarang kendaraan parkir sembarangan di bahu jalan.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6280 seconds (0.1#10.140)