Majalengka Utara Rawan Kejahatan

Selasa, 31 Desember 2019 - 13:04 WIB
Majalengka Utara Rawan Kejahatan
Kapolres Majalengka AKBP Mariyono (kiri) saat konferensi pers. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Lima daerah di wilayah hukum Majalengka tercatat sebagai daerah dengan tingkat kerawanan kriminalitas tinggi. Kelima daerah itu sebagian besar tersebar di Majalengka bagian utara.

"Kerawanan tertinggi terjadi di (Kecamatan) Kasokandel, Jatiwangi, Sumberjaya, Majalengka (Kota), dan Kadipaten," kata Kapolres Majalengka AKBP Mariyono saat Konferensi Pers Akhir Tahun di Mapolres Majalengka, Selasa (31/12/2019).

Sementara, daerah dengan tingkat kerawanan rendah tersebar di bagian selatan Majalengka. "Paling rendah (Kecamatan) Lemahsugih (selatan), Jatitujuh (utara) dan (Kecamatan) Banjaran (selatan)," jelas dia.

Jenis kejahatan, jelas dia, masih relatif sama dengan tren sebelumnya. Pencurian dengan pemberatan, pencurian biasa, maupun dengan pencurian kekerasan adalah beberapa jenis kejahatan yang masih kerap terjadi di wilayah hukum Majalengka. "Ada juga penipuan dan penggelapan. Rata-rata di Polsek seperti itu," ungkap dia.

Di tempat yang sama, Kasat Reskrim Polres Majalengka AKP Wafdan Muttaqin mengatakan, tingkat kerawanan di daerah-daerah tersebut mengalami peningkatan saat ada momen besar. "Misalnya saja saat Hari Raya," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7230 seconds (0.1#10.140)