Pom Mini Dekat Pasar Rebo Terbakar

Selasa, 31 Desember 2019 - 11:29 WIB
Pom Mini Dekat Pasar Rebo Terbakar
Petugas pemadam kebakaran berusaha menjinakkan api yang sebelumnya sempat menggila dan mengancam bangunan di sekitar serta kendaraan yang melintas. Api bersumber dari pom mini yang terbakar hebat. Foto/DPKPB Purwakarta
A A A
PURWAKARTA - Sebuah pom mini di Jalan Kapten Halim RT 011/008 Kelurahan Nagri Kidul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, terbakar hebat, Selasa (31/12/2019). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, kejadian tersebut sempat membuat panik warga sekitar. Apalagi posisinya di jalan provinsi dan tak jauh dari Pasar Rebo, membuat kendaraan yang melintas mendadak berhenti beberapa meter dari lokasi kejadian.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Purwakarta Wahyu Wibisono mengungkapkan, pom mini itu milik Asep Saepuloh, warga setempat. Insiden itu terjadi pagi hari berawal saat sedang pengisian bahan bakar ke dalam tangki pom. Tidak jauh dari lokasi, seorang montir sedang menambal ban dengan memanaskan bagian ban yang bolong.

"Ketika tangki penuh kemudian tumpah. Bahan bakar mengalir ke pemanas tambal ban sehingga memicu kebakaran hebat," ungkap Wahyu.

Api dengan cepat membesar dan meludeskan semua bahan bakar di dalam pom mini yang baru terisi penuh. Api juga sempat menyambar sebuah gerobak milik Toing. Pihak DPKB pun meluncur ke lokasi kejadian dengan mengerahkan satu unit damkar dan satu unit ambulans.

Dalam beberapa menit, api berhasil dijinakkan dengan meninggalkan mesin pompa mini dan sebuah gerobak yang gosong. "Kami melakukan penyekatan agar api tidak merembet ke bangunan pertokoan ataupun kendaraan yang melintas," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6049 seconds (0.1#10.140)