Ribuan Siswa Doakan Guru Honorer Lolos Tes CPNS

Selasa, 18 September 2018 - 11:29 WIB
Ribuan Siswa Doakan Guru Honorer Lolos Tes CPNS
Para siswa di salah satu sekolah di Purwakarta dengan penuh kekhusyukan memanjatkan doa agar guru honorer lulus tes CPNS. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Ribuan siswa SD dan SMP se-Kabupaten Purwakarta serentak menggelar doa bersama untuk para guru honorer yang akan mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, Selasa (18/9/2018).

"Doa ini sebagai bentuk support agar para honorer diberikan kemudahan dan lulus tes CPNS," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Purwakarta Purwanto.

Menurut dia, Purwakarta saat ini kekurangan guru SD dan SMP sebanyak 1.902 orang. Dengan adanya CPNS 2018, diharapkan bisa memenuhi kekurangan tersebut. "Mudah-mudahan kekurangannya bisa terpenuhi," harap dia.

Doa bersama itu, lanjutnya, sebagai dorongan moril kepada para guru honorer, apalagi yang sudah puluhan tahun mengabdi. Dia pun berharap tenaga honorer di atas 35 tahun bisa mengikuti seleksi CPNS.

"Mereka yang usianya di atas 35 tahun juga (seharusnya) bisa diberikan kesempatan ikut seleksi, karena selama ini usia mereka dihabiskan di sekolah untuk mengabdi Mereka harus diberikan keadilan dan kesempatan yang sama," kata Purwanto.

Pihaknya terus memberikan dukungan terkait nasib para guru honorer tersebut. "Kita Dinas Pendidikan bersama PGRI terus memberikan support kepada para guru honorer dalam memperjuangkan nasibnya untuk menjadi PNS,. Momentum rekrutmen CPNS tahun ini kita harapkan memberikan kesempatan kepada mereka semua untuk mengikuti proses tersebut," jelas Purwanto.

Sementara itu, suasana haru cukup terasa di sejumlah sekolah. Bahkan beberapa tenaga honorer tidak kuasa manahan air mata. "Kami minta doanya, terima kasih untuk siswa yang mendoakan kami para honorer," ujar Siti, salah satu guru honorer di Purwakarta.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4732 seconds (0.1#10.140)