Siap-siap, Pendaftaran CPNS Kota Bandung Dibuka Besok

Selasa, 18 September 2018 - 10:57 WIB
Siap-siap, Pendaftaran CPNS Kota Bandung Dibuka Besok
Istimewa
A A A
BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung tahun ini mendapat kuota penambahan calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 790 orang. Mayoritas CPNS akan disalurkan untuk tenaga pendidikan dan kesehatan.

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Dadang Supriatna mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sebenarnya mengusulkan 848 formasi untuk pembukaan seleksi CPNS tahun 2018. Namun, Kemenpan RB menyetujui hanya 790 formasi.

"Semuanya paperless melalui daring atau online. Tidak ada penyampaian berkas melalui BKPP Kota Bandung," kata dia dalam keterangan resminya, Selasa (18/9/2018).

Menurut dia, terdapat dua mekanisme pendaftaran yang dapat ditempuh oleh para pelamar yakni mekanisme khusus dan mekanisme umum. Mekanisme khusus untuk formasi tenaga K2 sebanyak 23 orang. Kemudian, ada juga formasi yang lulus cumlaude di jurusan dan perguruan tinggi negeri yang akreditasinya A, sekitar 40 orang. Ketiga adalah untuk penyandang disabilitas, kuotanya 1 persen atau delapan orang.

Adapun pendaftaran CPNS Kota Bandung akan dibuka mulai 19 September 2018 hingga 3 Oktober 2018. Seleksi CPNS Kota Bandung akan dipusatkan di lokasi yang sama dengan Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Karawang, Kota Bandung, Kabupaten Subang, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sukabumi.

Rencananya, pelaksanaan tes CPNS Kota Bandung dan beberapa kota/kabupaten lain digelar di Sport Center Arcamanik.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3746 seconds (0.1#10.140)