alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tolong Ibu Hamil, Personel Polres Cimahi Bakal Diganjar Penghargaan

Adi Haryanto
Tolong Ibu Hamil, Personel Polres Cimahi Bakal Diganjar Penghargaan
Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengunjungi kediaman Sri Saptariana (30) yang ditolong anggotanya saat terjebak macet ketika hendak melahirkan di Lembang, KBB, Senin (30/12/2019). Foto/Dok.Polres Cimahi

BANDUNG BARAT - Kepedulian dan kesigapan anggota Polri dari Polres Cimahi, mengantar ibu hamil (bumil) yang hendak melahirkan saat terjebak macet di Lembang, banyak mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan.

Bukan hanya dari keluarga ibu hamil yang ditolong dan masyarakat, apresiasi juga datang dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang akan memberikan penghargaan kepada mereka.

"Polda Jabar akan memberikan apresiasi dan penghargaan atas dedikasi dan kesigapan mereka dalam menolong warga yang sangat membutuhkan bantuan. Kapolda Jabar (Irjen Pol Rudy Sufahriadi) sangat mengapresiasi positif tindakan anggota itu," kata Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki seusai mengunjungi kediaman Sri Saptariana (30) di Lembang, KBB, Senin (30/12/2019).



Yoris mengemukakan, ada lima anggota yang akan mendapatkan penghargaan dari Polda Jabar. Kelimanya dinilai telah melakukan tindakan kemanusiaan menyelamatkan ibu beserta calon bayinya yang terjebak dalam kemacetan arus lalu lintas.

Aksi cepat tanggap yang dilakukan kelima anggotanya tersebut, ujar Yoris, adalah langkah yang tepat dan heroik mengingat kondisi kemacetan yang terjadi saat itu cukup parah.

Apa yang dilakukan oleh anggota, ujar Yoris, mencirikan seorang petugas kepolisian mesti mampu memprioritaskan mana yang penting, lebih penting, dan paling penting. Terlebih jika kondisinya menyangkut nyawa manusia.

Sehingga dengan tindakan yang cepat, tepat, dan ikhlas, bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan terutama ketika berada di jalan.

"Alhamdulillah dengan tindakan yang cepat, ibu dan bayinya selamat karena lahir normal, dua jam setelah sampai di rumah sakit," ujar Yoris.

Yoris selaku orang nomor satu di Polres Cimahi juga akan memberikan apresiasi langsung dan menyatakan kelima anggotanya sebagai pahlawan. Mereka anggota yang tanpa pandang bulu serta dengan respons cepat ikhlas memberikan pertolongan, sehingga nyawa ibu dan calon bayinya terselamatkan.

Hal itu harus menjadi contoh bagi anggota lain ketika melaksanakan tugas di satuan manapun, untuk tetap mengedepankan pertolongan bagi yang membutuhkan.

"Kelima anggota tersebut merupakan contoh bagi anggota-anggota yang lain dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat," pungkas Kapolres.



(awd)

preload video