Ciayumajakuning dan Sumedang Cerah Berawan, Dini Hari Nanti Berawan

Selasa, 18 September 2018 - 09:32 WIB
Ciayumajakuning dan Sumedang Cerah Berawan, Dini Hari  Nanti Berawan
Cuaca di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning) dan Kabupaten Sumedang, sejak Selasa (18/9/2018) pagi hingga malam diprediksi cerah berawan. Sumber: BMKG
A A A
MAJALENGKA - Cuaca di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning) dan Kabupaten Sumedang, sejak Selasa (18/9/2018) pagi hingga malam diprediksi cerah berawan. Kondisi itu terjadi secara merata di enam kabupaten/kota tersebut.

Namun, memasuki dini hari, pukul 01.00 sampai 07.00 WIB, cuaca di wilayah itu berangsur meredup. Dari catatan BMKG Stasiun Meteorologi Jatiwangi, sejak dini hari hingga pagi hari, cuaca di Ciayumajakuning dan Kabupaten Sumedang berubah menjadi berawan.

Berbeda dengan cuaca yang diperkirakan meredup, suhu udara di wilayah itu hari ini diprediksi lebih hangat. Setelah pada beberapa hari lalu suhu udara di Ciayumajakuning dan Kabupaten Sumedang berada di angka 21 sampai 36 derajat celsius, hari ini mengalami kenaikan satu derajat, menjadi 22 sampai 36 derajat celsius.

Di Kabupaten Sumedang dan Kuningan, suhu udara hari ini 22 sampai 34 derajat celsius, dengan kelembapan sebesar 40 sampai 90 persen. Kondisi seragam juga terjadi di Kabupaten/Kota Cirebon. Di dua daerah itu, suhu udara hari ini di kisaran 24 sampai 35 derajat celsius, dengan kelembapan 35 sampai 85 persen.

Di Kabupaten Majalengka, meskipun untuk suhu udara minimum sama dengan Kabupaten/Kota Cirebon, untuk suhu udara maksimum tercatat lebih besar, yakni 36 derajat celsius. Tingkat kelembapan Kabupaten Majalengka berada di angka 35 sampai 85 persen.

Sementara, Kabupaten Indramayu tercatat menjadi daerah dengan suhu udara minimum tertinggi, yakni 25 derajat celsius. Namun, suhu udara maksimum sama dengan Kabupaten Majalengka, 36 derajat celsius. Di daerah itu, tingkat kelembapan udara berada 30 sampai 80 persen.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan utara Cirebon dan Indramayu masih sama dengan kemarin, yakni di kisaran 0,2 sampai 2,0 meter. Begitu juga dengan kecepatan arus laut ke Barat laut, masih sama di angka 5 sampai 25 sentimeter per detik.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4176 seconds (0.1#10.140)