Libur Natal dan Tahun Baru, Gua Sunyaragi Diserbu Wisatawan

Senin, 30 Desember 2019 - 15:16 WIB
Libur Natal dan Tahun Baru, Gua Sunyaragi Diserbu Wisatawan
Pada musim liburan Natal dan Tahun Baru ini, banyak tempat wisata menarik di Cirebon, Jawa Barat. Salah satunya, Gua atau Goa Sunyaragi. Foto/MNC Media/Toiskandar
A A A
CIREBON - Banyak tempat wisata menarik di Cirebon, Jawa Barat yang bisa Anda dan keluarga kunjungi pada liburan Natal dan Tahun Baru ini. Salah satunya, Gua atau Goa Sunyaragi.

Gua Sanyuragi terletak di Kelurahan Sunyaragi, Kesambi, Kota Cirebon. Di tempat ini terdapat bangunan mirip candi yang disebut Gua Sunyaragi, atau Taman Air Sunyaragi yang sering disebut sebagai Tamansari Sunyaragi.

Gua Sunyaragi ini juga disebut-sebut tempat penyebaran Islam pada masa Sunan Gunung Djati. Pantauan MNC Media, para pengunjung memanfaatkan sejumlah spot di Gua Sunyaragi untuk berfoto. Maklum, tempat ini juga Instagramable.
Libur Natal dan Tahun Baru, Gua Sunyaragi Diserbu Wisatawan

Dina, seorang pengunjung dari Jakarta mengatakan, dirinya dan keluarga sengaja datang ke tempat ini untuk berlibur bersama keluarga. "Bagus tempatnya," ujar Dina.

Sementara, Naning dari Bandung mengatakan, dirinya datang ke Gua Sunyaragi antara lain untuk mengetahui sejarah tempat ini. "Selain itu, di sini juga banyak spot-spot menarik," kata Nining.
Libur Natal dan Tahun Baru, Gua Sunyaragi Diserbu Wisatawan

Jajat Dudrajat, pengelola Gua Sunyaragi mengaku, jumlah wisatawan yang datang ke Gua Sunyaragi pada libur Natal dan Tahun Baru ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan sebesar 70 persen. "Kebanyakan wisatawan yang datang merupakan warga Ibu Kota dan luar Cirebon," ujarnya.

Oh ya. Untuk masuk ke tempat wisata ini, pengunjung cukup membayar tiket sebesar Rp10.000. Anda berminat mengunjungi tempat ini?
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4823 seconds (0.1#10.140)