Ini Kata Zaenuri dan Yoyo soal Tantangan Persib Putri di Liga 1 Putri 2020

Minggu, 29 Desember 2019 - 22:19 WIB
Ini Kata Zaenuri dan Yoyo soal Tantangan Persib Putri di Liga 1 Putri 2020
Skuat Persib Putri foto bersama di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Komisaris Utama (Komut) PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zaenuri Hasyim mengatakan, tantangan musim depan atau Liga 1 Putri 2020 bagi tim Persib Putri akan lebih berat.

Karena, timlain mengincar gelar juara yang diraihMaung Geulis.Untuk itu, tim Persib Putrimenyiapkan diri semaksimal mungkin untuk mempertahankannya. (BACA JUGA: Ribuan Bobotoh Turun ke Jalan Sambut dan Kawal Persib Putri Sang Juara )

Oleh karena itu, kata Zaenuri, PT PBB menyiapkan semua hal dengan sebaik-baiknya. Pihaknya menyerahkan evaluasi kepada Manajer Persib PUtri Yoyo.

"Silakan dievaluasi. Nanti, tahun depan akan lebih baik. Tentu tim ini dievaluasi. Nanti akan ada program-program tahun depan untuk 2020 akan lebih baik," kata Zaenuri di sela-sela penyambutan tim Persib Putra di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (29/12/2019).

Zaenuri mengemukakan, pihaknya pun menyampaikan pesan kepada tim Persib Putri untuk jangan bangga berlebihan. Sebab musim depan banyak tim rival yang mengincar juara.

"Jadi kita harus siap-siap apakah nanti akan ada penambahan pemain dan pergeseran pemain, kami serahkan pada pelatih," ujar dia.

Sementara itu, Manajer Persib Putri Yoyo mengatakan, tantangan ke depan bagi Persib PUtri pasti lebih berat, karena tim lain mengincar gelar juara.

Sebenarnya, kata Yoyo, dalam perjalanan Liga 1 Putri 2019, tantangan itu sudah terasa. Namun pemain Maung Geulis merasa nyaman dengan tim. Komunikasi dan komitmen terbangun dengan baik. "Ini jadi modal ke depan untuk memilih pemain yang baik," kata Yoyo.

Yoyo mengemukakan, untuk sementara ini, para pemain di Persib Putri dikontrak satu musim. Dari perjalanan di Liga 1 2019, bisa dilihat kemampuan teknis, individu, dan sikap mental masing-masing pemain.

"Sebagian besar memenuhi kriteria. Sebesar 99 persen (pemain Persib Putri) akan bertahan, paling tambah tambah satu atau dua, kata orang Jakarta, tim ini udah solid," ujar Yoyo.

Menurut Yoyo, untuk putri usai pemain yang ideal dari 19-25 tahun. Namun Persib Putri juga memiliki pemain ada yang berusia 18 tahun.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1766 seconds (0.1#10.140)