alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ribuan Bobotoh Turun ke Jalan Sambut dan Kawal Persib Putri Sang Juara

Agus Warsudi
Ribuan Bobotoh Turun ke Jalan Sambut dan Kawal Persib Putri Sang Juara
Tim Persib Putri disambut dan dikawal ribuan bobotoh melewati sejumlah jalan protokol di Kota Bandung, Minggu (29/12/2019). Insert: Komut PT PBB Zaenuri Hasyim menerima piala juara Liga 1 Putri 2019. Foto-foto/SINDOnews/Agus Warsudi

BANDUNG - Jalan-jalan protokol Kota Bandung, antara lain, Jalan Rajawali, Pajajaran, Cicendo, Perintis Kemerdekaan, Wastukancana, Ir Djuanda (Dago), hingga Graha Persib, Jalan Sulanjana, hari ini dipenuhi ribuan bobotoh, Minggu (29/12/2019) pagi.

Konvoi kendaraan para pendukung Persib pun menguasai jalanan. Para bobotoh dari beberapa organisasi yang sebagian besar remaja itu menyambut dan mengawal kedatangan tim Persib Putri yang meraih gelar juara Liga 1 Putri 2019. Bahkan salah satu pemain tim berjuluk Maung Geulis itu meraih predikat Best Player 2019.

Tim Persib Putri berhasil meraih gelar juara Liga 1 Putri 2019 setelah mengalahkan Tira Persikabo Kartini dengan skor 3-1 dalam laga final leg kedua di Stadion Pakansari Bogor pada Sabtu 29 Desember 2019.



Sebelumnya, pada leg pertama, tim Persib Putri unggul 3-0 atas Tira Persikabo Kartini di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12).

Maung Geulis tiba di Kota Bandung pada pukul 09.30 WIB. Para bobotoh menyambut mereka di kawasan Cimahi. Kemudian para pemain Persib Putri menaiki bus wisata Bandung Tour on Bus (Bandros) mengelilingi Kota Bandung.

Setelah 2 jam keliling kota, skuat Persib Putri dan ribuan bobotoh tiba di Graha Persib. Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zaenuri Hasyim dan Komisaris PT PBB Kuswara S Taryono menyambut kedatangan mereka.

Perwakilan tim Persib Putri lalu menyerahkan Piala Liga 1 Putri kepada Zainuri Hasyim. Kemudian dari perwakilan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengalungkan untaian bunga kepada salah seorang pemain.

Ribuan Bobotoh Turun ke Jalan Sambut dan Kawal Persib Putri Sang Juara

Komisaris Utama PT PBB Zaenuri Hasyim mengatakan, sangat bersyukur kepada Allah diberi hadiah dan keistimewaan lewat tim Persib Putri menjadi juara pertama di Liga Putri Indonesia. "Ini suatu kebanggaan. Mungkin klub-klub lain juga telah berusaha maksimal untuk jadi juara, tapi mungkin kami (Persib Putri) lebih baik," kata Zaenuri.

Secara pribadi, ujar dia, melihat bagaimana tim Maung Geulis bermain, kekompakan, dan kebersamaan. Performa itu, tidak lepas dari Yoyo sebagai manajer yang selama ini menangani dan mengawal para pemain dan pelatih.

"Tim ini (Persib Putri) sangat kompak dan percaya diri. Secara teknis, tim ini dari 11 posisi merata, hampir tidak ada kepincangan. Posisi pemain pengganti tidak jomplang dengan pemain utama. Pemain pengganti ini dengan inti sama," ujar dia.

Menurut Zaenuri, dengan dukungan bobotoh, para pemain Persib Putri punya motivasi dan kepercayaan diri tinggi. Apalagi membawa logo persib ini, karena Persib punya nama besar yang harus dipertahankan. "Ini dipertahankan oleh Persib Putri," tutur Zaenuri.

Setelah seremoni singkat tersebut, konvoi penyambutan tim Persib Putri dilanjutkan sekitar pukul 13.30 WIB. Kali ini konvoi dengan tujuan ke Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana.

Di Balaikota Bandung, tim Maung Geulis disambut oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana serta pejabat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dispora Kota Bandung.



(awd)

preload video