alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Anggota Polres Cimahi Antar Ibu Hendak Melahirkan yang Terjebak Macet

Adi Haryanto
Anggota Polres Cimahi Antar Ibu Hendak Melahirkan yang Terjebak Macet
Pasangan suami istri Gilang dan Sri semringah setelah bayi pertamanya lahir dengan selamat. Mereka sempat ditolong polisi ke rumah sakit karena terjebak macet di wilayah Lembang, KBB. Foto/Dok.Polres Cimahi

BANDUNG BARAT - Pasangan suami istri Gilang Pratama Putra (32) dan Sri Saptariana (30) sempat merasakan kepanikan yang luar biasa saat kendaraan yang ditumpanginya terjebak kemacetan di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (28/12/2019) sore. Pasalnya, Sri yang sedang hamil tua merasakan mules di perutnya dan seperti merasakan hendak melahirkan.

Beruntung pasutri tersebut diselamatkan oleh petugas Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi yang sedang melakukan tugas pengaturan jalur pengamanan Natal dan Tahun Baru. Mereka kemudian dievakuasi dari kawasan di dekat Saung Pengkolan Jalan Raya Lembang, dan diangkut dengan menggunakan mobil polisi ke Rumah Sakit Avisena Kota Cimahi yang berjarak sekitar 10 km.

"Alhamdullilah istri saya sudah melahirkan anak pertama berjenis kelamin perempuan dengan selamat. Saya ucapkan terima kasih ke bapa polisi, karena kalau tanpa diantar dan dikawal gak tau jadinya gimana," kata Gilang kepada wartawan, Minggu (29/12/2019).



Dia menceritakan detik-detik peristiwa mencekam yang harus dialaminya bersama sang istri. Kala itu dia bersama istrinya berangkat dari Cimahi menuju Lembang untuk menjenguk neneknya. Saat berangkat istrinya tidak merasakan tanda akan melahirkan. Namun saat terjebak macet di sekitar Saung Pengkolan, tiba-tiba istrinya meringis kesakitan dan bilang mau melahirkan.

"Saat itu saya panik, untung ada polisi yang sedang berjaga dan menolong dengan mengevakuasi ke mobil Patwal. Karena dikawal alhamdulilah bisa nyampe ke rumah sakit dalam 30 menit," tuturnya.

Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki menyebutkan, kondisi lalu lintas Sabtu sore memang cukup padat. Sehingga, ketika ada warga yang terjebak kemacetan dan hendak melahirkan anggotanya langsung sigap melakukan pertolongan dan mengantar ke rumah sakit. Kebetulan yang menjadi rujukan dari perempuan yang tercatat sebagai karyawan Kahatex tersebut adalah RS Avisena di Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

"Kondisi lalu lintas di Lembang memang padat karena banyak yang berwisata. Tapi berkat kesigapan petugas di lapangan dengan memberikan pengawalan akhirnya pasangan suami istri itu bisa cepat tiba di rumah sakit. Kami juga berterima kasih kepada pengguna jalan yang dengan penuh kesadaran memberikan ruang kepada mobil petugas untuk melintas membawa pasangan suami istri tersebut," tuturnya.



(zik)

preload video