Mobil Terbalik di Cipali, 1 Tewas dan 9 Lainnya Luka-Luka

Minggu, 29 Desember 2019 - 14:46 WIB
Mobil Terbalik di Cipali, 1 Tewas dan 9 Lainnya Luka-Luka
Mobil Rombongan Keluarga Kecelakaan di Tol Cipali, 1 Orang Tewas dan 9 Terluka Petugas saat mengevakuasi korban tewas kecelakaan di Tol Cipali KM 165, Minggu (29/12/2019). Foto/iNews/Mohamad Zeni Johadi
A A A
MAJALENGKA - Kecelakaan maut terjadi di Kilometer (KM) 165 Tol Cipali yang masuk wilayah Majalengka, Jawa Barat, Minggu (29/12/2019). Minibus yang memuat rombongan keluarga terbalik dan mengakibatkan satu penumpang tewas dan sembilan lainnya luka-luka.

Informasi yang dirangkum, kecelakaan tunggal ini dialami minibus berpelat nomor F 1873 AE. Mobil ini memuat 10 penumpang dari Bogor dengan tujuan Lamongan, Jawa Timur. Para penumpang merupakan satu keluarga yang sedang hendak menghadiri pemakaman seorang saudara mereka.

Pengendali Perwira Polres Majalengka Ipda Suparmo mengatakan, kecelakaan tunggal terjadi saat minibus melaju dengan kecepatan tinggi. Sopir yakni Mahmud ditengarai tak mampu mengendalikan kendaraan hingga akhirnya terbalik saat berada di KM 165.

"Mobil sempat jungkir balik sebanyak tiga kali sebelum akhirnya terhenti. Di dalam mobil ada 10 orang, satu orang meninggal, satu luka berat dan delapan lainnya luka-luka,” ujarnya.

Identitas korban meninggal yakni atas nama Ujang asal Bandung. Selain orang dewasa, terdapat anak-anak yang terluka dalam kecelakaan tersebut.

Keterangan Sunarto, salah seorang penumpang, saat kejadian dia sedang tertidur dan baru sadar saat mobil sudah berguncang. "Kami satu keluarga dari Bogor akan ke Lamongan untuk menengok saudara yang meninggal. Saat kecelakaan saya tak tahu persis karena lagi tidur,” katanya.

Kasus kecelakaan tunggal di Tol Cipali ini masih dalam penyelidikan Polres Majalengka. Para korban luka kini sudah mendapat penanganan medis di rumah sakit.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9649 seconds (0.1#10.140)