alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dikira Mainan, Ular Kobra Sembur Penghuni Rumah di Bekasi

Okezone
Dikira Mainan, Ular Kobra Sembur Penghuni Rumah di Bekasi
Foto/Ilustrasi

BEKASI - Penemuan ular kobra di permukiman warga masih saja terjadi. Di Bekasi misalnya, masih banyak aduan mengenai penemuan ular berbisa itu.

Salah satunya di Perumahan Panca-Motor, RT 01 RW 15, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi, Jawa Barat, ada laporan mengenai ular kobra.

Induk dan anak ular kobra itu berada di gudang rumah milik warga di perumahan tersebut. Tim Rescue Damkar Kota Bekasi yang mendapat laporan itu langsung ke lokasi untuk melakukan evakuasi.



Mulanya pemilik rumah mengira ular yang ada di rumahnya itu merupakan mainan. Namun ketika dicek, benda diduga mainan tersebut ternyata menyembur.

"Salah satu warga yang rumahnya kedapatan ular itu melaporkan, ketika itu pemilik rumah tengah membersihkan rumahnya, dikira mainan, eh ternyata ularnya menyembur," kata Ketua Tim Rescue Damkar Kota Bekasi Eko Budi ketika dikonfirmasi, Sabtu (28/12/2019).

Setibanya di lokasi, petugas Rescue Damkar Kota Bekasi langsung melakukan penyisiran di rumah tersebut. Mulanya ular masih berada di tempat yang ditemukan pemilik rumah, namun induknya menghilang.

"Selama satu jam, hingga akhirnya ketemu terjebak di jebakan yang kami siapkan sebelumnya, ada di belakang rumah," katanya.

Penangkapan ular berbisa tersebut, kata dia, terbilang sengit. Pasalnya induk ular kobra itu sangat agresif sampai membuat petugas harus berhati-hati. Terlebih, banyak warga yang menimbrung untuk menonton.

"Sempat sengit juga. Ularnya begitu agresif, dan banyak warga menonton," ungkapnya.

Eko memperkirakan ular yang ditangkap memiliki panjang 1,5 meter dan menghuni di pelataran tanah kosong yang dekat dengan rumah warga. "Ular ini keluar kalau cari makan. Kan biasa tuh kalau di rumah ada tikus-tikus," ucapnya.

Masih di lokasi yang sama, Eko dan rekannya menemukan anak ular kobra. "Ditemukan juga anak ular kobra. Diperkirakan masih ada anak kobra lainnya. Untuk itu warga harus menjaga kebersihan rumahnya," tegasnya.



(abs)

preload video