Angin Kencang Rusak 6 Rumah dan Kantor RW di Rancapacing

Jum'at, 27 Desember 2019 - 16:03 WIB
Angin Kencang Rusak 6 Rumah dan Kantor RW di Rancapacing
Rumah Jana, warga Rancapacing, Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage rusak parah diterpa angin kencang. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Hujan deras disertai petir dan angin kencang selama hampir dua jam yang melanda Kota Bandung pada Jumat (27/12/2019), menyebabkan enam rumah di RW 4 Rancapacing, Kelurahan Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, rusak.

Sebagian besar kerusakan yang terjadi di bagian atap. Angin kencang menerbangkan genting. Dari tujuh bangunan yang terdampak, ada satu yang terparah, rangka penyangga atap ambruk ke bagian tengah rumah.

Ketua RW 4 Rancapacing Enjang mengatakan, peristiwa hujan disertai angin kencang tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. "Ada enam rumah dan satu kantor RW yang terdampak. Totalnya tujuh bangunan," kata Enjang di lokasi kejadian.

Jana (50), salah seorang warga yang rumahnya terdampak paling parah, mengatakan, saat hujan dan angin kencang melanda permukiman warga, dia sedang tidak berada di dalam rumah. Yang berada di dalam rumah hanya anaknya.

"Saya lagi salat Jumat, waktu kejadian. Ketika itu, di rumah ada anak saya di kamar. Dia dengan suara gemuruh dari atap rumah," kata Jana.

Lantaran terdengar suara keras, ujar Jana, anaknya pun keluar rumah untuk menyelamatkan diri. "Atap rumah sudah ambruk dan genting berhamburan di lantai rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Untuk sementara waktu saya mengungsi dulu ke rumah saudara dekat sini," ujar dia.

Selain puting beliung, hujan deras juga menyebabkan genangan atau banjir cileuncang di beberapa jalan. Seperti di Jalan Surapati-Cicaheum (Suci), Gedebage, dan Jakarta, serta kawasan Arcamanik.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3953 seconds (0.1#10.140)