Tersambar Petir, 2 Warga Jasinga Tewas

Jum'at, 27 Desember 2019 - 11:03 WIB
Tersambar Petir, 2 Warga Jasinga Tewas
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BOGOR - Dua warga Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dinyatakan tewas setelah tersambar petir pada Kamis 26 Desember 2019. Tiga korban lainnya mengalami luka-luka.

Lima korban yang tersambar petir itu yakni RT (53), JD (31), AR (40), IJ (32) dan AL (5), warga Kampung Anyar Sari, Desa Cikopomayak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

"Dua korban meninggal masing-masing berinisial RT dan JD. Sedangkan AR, IJ dan AL mengalami luka-luka, sudah dibawa ke rumah sakit terdekat," kata Kapolsek Jasinga AKP Lukito Sadoto di Bogor, Jumat (27/12/2019).

Dia menyebutkan, tiga dari lima korban ini masih satu keluarga. RT diketahui sebagai pemilik usaha penggergajian kayu, JD adalah menantunya. Sedangkan AL adalah saudara dari JD.

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB di tempat pemotongan kayu milik RT yang berlokasi di Kampung Anyar Sari RT 05/01 Desa Cikopomayak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Kejadian bermula saat RT bersama tiga karyawannya baru saja selesai bekerja memotong kayu. Karena cuaca saat itu diguyur hujan deras dan petir, keempat orang termasuk cucu RT (anak JD) berteduh di tempat penggergajian," katanya.

Tak lama kemudian, petir menyambar serbuk kayu dan mengenai tubuh kelima orang tersebut. Seorang pekerja yang mengetahui kejadian itu langsung menghampirinya dan melihat kelima orang tersebut sudah tergeletak di tanah.

"Saksi langsung menghubungi keluarga korban dan membawa mereka ke RSUD Jasinga. Namun, RT dan JD telah dinyatakan meninggal dunia," jelasnya.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kejadian ini, kata AKP Lukito, murni karena kecelakaan yang tidak bisa diduga. "Pihak keluarga pun sudah ikhlas dan meminta korban untuk segera dimakamkan," tandasnya.

Sekadar diketahui, peristiwa tersambar petir ini merupakan peristiwa kedua di bulan ini. Sebelumnya, Jaya (54), warga Kampung Jangkar, Desa Mekarwangi, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor juga meninggal dunia usai tubuhnya tersambar petir saat perjalanan pulang dari sawah pada Kamis 5 Desember 2019. (Baca Juga: Prakiraan Cuaca: Depok dan Bogor Hujan Petir).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7833 seconds (0.1#10.140)