Hendak Mancing Belut, Nana Temukan Mayat Bayi Laki-Laki

Kamis, 26 Desember 2019 - 14:28 WIB
Hendak Mancing Belut, Nana Temukan Mayat Bayi Laki-Laki
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BEKASI - Sesosok bayi laki-laki ditemukan tak bernyawa dalam sebuah kardus di bantaran Kalimalang, Jalan Raya Inspeksi Kalimalang, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Diduga bayi yang baru dilahirkan itu sengaja dibuang karena malu hasil dari hubungan gelap.

Bayi malang itu ditemukan warga persis di depan PT Adhimix Indonesia Plant Deltamas. "Ditemukan warga saat hendak memancing belut didalam sebuah kardus dipinggirian Kalimalang," ujar Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi AKP Sunardi, Kamis (26/12/2019).

Peristiwa itu bermula saat warga yang bernama Nana (39), yang hendak memancing belut melihat dus cokelat bekas kompor gas dengan adanya bekas darah. Karena curiga, Nana kemudian memanggil rekannya Acun (39). Keduanya pun lalu bersama-sama membuka dus tersebut yang berada dalam ilalang rumput.

Setelah membuka dus, keduanya terkejut mengetahui bahwa isi di dalam kardus adalah mayat bayi laki-laki yang terbungkus kain warna putih dan terikat tali tambang kuning. Melihat hal tersebut, keduanya melaporkan kejadian tersebut kepada warga lainnya dan diteruskan kepada pihak kepolisian.

Petugas yang mendapatkan laporan tersebut kemudian bergerak ke lokasi untuk melakukan pengecekan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari hasil olah TKP, diperkirakan bayi laki-laki tersebut baru dilahirkan dan telah dibuang di lokasi tersebut lebih dari 12 jam. "Baru saja dibuang belum lama," katanya.

Sunardi menegaskan, mayat bayi laki-laki tersebut telah dibawa oleh petugas ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur guna kepentingan penyelidikan. Dari lokasi petugas mengamankan satu helai kain warna putih sebagai pembungkus korban, satu tali tambang kuning sebagai pengikat pembungkus.

Kemudian satu buah dus warna cokelat yang digunakan sebagai tempat penyimpanan korban. Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku yang tega membuang bayi laki-laki tersebut. "Petugas sudah di lapangan untuk mencari pelaku pembuang bayi tersebut," tutupnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3549 seconds (0.1#10.140)