Pilkada Karawang, Pasangan ENAK Siap Melawan Petahana

Kamis, 26 Desember 2019 - 09:15 WIB
Pilkada Karawang, Pasangan ENAK Siap Melawan Petahana
Peresmian Posko Pemenangan Pasangan ENAK di Kampung Anjun, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat. Foto/SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur independen Endang Macan Kumbang dan Asep Agustian semakin memantapkan diri dalam Pilkada Karawang 2020. Pasangan ENAK (Endang/Asep Agustian) ini pun telah meresmikan posko pemenangan, kemarin.

Pasangan ini bakal mendaftar ke KPU Karawang 19 Februari 2020. "Kami.mungkin satu- satunya calon peserta pilkada dari jalur independen di Karawang yang berani maju dan mendaftar ke KPU. Dukungan masyarakat sebanyak 108 ribu sudah kami dapatkan, tinggal mendaftar ke KPU. Kami pasangan ENAK siap melawan petahana Cellica atau Jimmy yang maju sebagai bakal calon bupati," kata Endang didampingi Asep Agustian, Rabu (25/12/2019).

Menurut Endang yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Desa Mulyajaya, Kecamatan Kutawaluya, dirinya siap mundur dari jabatannya sebagai kades. Dengan modal dukungan suara yang mencapai 108 ribu orang ini, dia optimistis bisa menjadi salah satu peserta Pilkada Karawang 2020. "Jumlah dukungan yang menjadi persyaratan KPU Karawang sudah kita miliki, juga untuk persyaratan administratif lainnya, tinggal mendaftar saja," katanya.

Pasangan ENAK ini dalam kampanye politiknya mengedepankan lima program yaitu pendidikan, kesehatan, pengangguran, pertanian dan ekonomi kerakyatan. Menurutnya kelima program itu merupakan kebutuhan dasar rakyat Karawang yang harus diperjuangkan jika terpilih menjadi pemenang.

"Kami tidak banyak berjanji, namun punya prioritas akan memperjuangkan lima program itu jika rakyat Karawang memilih nanti. Buat apa banyak berjanji jika akhirnya tidak bisa melaksanakannya," tegasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9185 seconds (0.1#10.140)