Arus Balik Seusai Natal, Stasiun Kejaksan Cirebon Diserbu Penumpang

Rabu, 25 Desember 2019 - 19:09 WIB
Arus Balik Seusai Natal, Stasiun Kejaksan Cirebon Diserbu Penumpang
Penumpang kereta api di Stasiun Kejaksan Kota Cirebon. Foto/INEWSTV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Seusai libur Natal, Rabu (25/12/2019), Stasiun Kejaksan Kota Cirebon kembali diserbu puluhan ribu penumpang tujuan Stasiun Gambir Jakarta. Hal tersebut terjadi karena pada Kamis (26/12/2019), banyak warga yang sudah kembali masuk bekerja.

Penumpang dengan tujuan Jakarta ini tampak memadati Stasiun Kejaksan Kota Cirebon sejak Rabu sore. Jumlah penumpang menggunakan jasa kereta api pada libur natal ini mengalami peningkatan cukup signifikan jika dibandingkan hari biasa.

Dari data PT Kereta Api Indonesia (KAI), jumlah penumpang yang naik di Stasiun Cirebon selama satu minggu ini telah mencapai 50 ribu orang.

Sedangkan penumpang yang turun sebanyak 54 ribu penumpang. Meski begitu, puncak arus mudik Natal dan Tahun Baru, telah terjadi pada Sabtu 21 Desember 2019.

"Pada hari ini kebanyakan dari penumpang mulai kembali ke ibu kota dengan memilih jasa angkutan kereta api. Sebab pada Kamis besok banyak dari warga yang sudah kembali bekerja seperti biasa," kata Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Luqman Arif.

Agar penumpang tak jenuh saat menunggu kereta, ujar Luqman, selama dua minggu ini PT KAI Daop 3 Cirebon menyuguh penampilan live music di stasiun.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5867 seconds (0.1#10.140)