Tim Sepak Bola Unsil Jawara Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora

Sabtu, 15 September 2018 - 22:05 WIB
Tim Sepak Bola Unsil Jawara Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora
Wakil Rektor Bidang Riset Kemitraan dan Usaha UPI Didi Sukyadi (kemeja batik) dan Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Kemenpora Alman Hudri memberikan hadiah juara pertama kepada tim Unsil Tasikmalaya. Foto: ISTIMEWA
A A A
BANDUNG - Tim kesebelasan sepak bola Universitas Siliwangi (Unsil) Taksimalaya meraih gelar juara pertama Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora 2018setelah mengalahkan tim Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Solo, dengan skor 2-0.

Laga final Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora 2018 berlangsung di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Jalan Setiabudhi, Sabtu (15/9/2018). Sedangkan juara tiga diraih oleh tim Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Bali dan tim sepak bola mahasiswa Universitas Negeri Malang.

Selain kepada tim pemenang, dalam Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora ini, hadiah juga diberikan untuk pemain pencetak gol terbanyak atau top skorer dan pemain terbaik. Hadiah dan gelar pemain terbaik diraih Irfan Afgoni, mahasiswa dari UNS Surakarta, Solo dan top skorer dimenangkan oleh Supriyatna, mahasiswa dari Unsil Tasikmalaya.

Hadir dalam acara itu, Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Kemenpora Alman Hudri, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, Dekan Fakultas Pendidikan Olahraga (SPOK) UPI Adang Suherman.

Wakil Rektor Bidang Riset Kemitraan dan Usaha UPI Didi Sukyadi membuka final sekaligus penutupan Liga Mahasiswa U-21 Kemenpora RI tersebut. Dalam sambutannya, Didi mengatakan, bahwa acara ini sangat penting untuk perkembangan olahraga di Indonesia, khususnya sepak bola pada level mahasiswa.

Tugas mahasiswa, ujar Didi, bukan hanya belajar di dalam kelas, tetapi juga harus mampu mengembangkan minat dan bakat. "Saya berharap kegiatan ini mampu melahirkan pemain sepak bola hebat, bukan hanya di tingkat nasional, tetapi sampai tingkat Asean bahkan Internasional," kata Didi.

Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Kemenpora Alman Hudri mengatakan, Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang telah dilaksanakan kedua kali.

Alman menilai talenta mahasiswa perlu perhatian melalui pembinaan dengan melaksanakan event-event seperti ini. “Mahasiswa merupakan usia emas yang perlu pembinaan. Namun pembinaan olahraga bukan hanya tertuju untuk meraih prestasi, tetapi juga membentuk karakter lewat nilai-nilai luhur olahraga, seperti sportivitas dan kebersamaan,” kata Alman Hudri.

Dia berharap, Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora ini menjadi salah satu gerbang bagi mahasiswa Indonesia menjadi atlet terbaik Indonesia yang mampu mangharumkan nama bangsa di kemudian hari.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1007 seconds (0.1#10.140)