Hii! Warga Pangandaran Temukan 35 Ekor Anak Ular King Kobra

Selasa, 24 Desember 2019 - 17:02 WIB
Hii! Warga Pangandaran Temukan 35 Ekor Anak Ular King Kobra
Ular King Kobra. Insert: warga menunjukkan 35 ekor anak ular king kobra yang telah mati. Foto/Ilustrasi/SINDOnews/Syamsul Maarif
A A A
PANGANDARAN - Warga di Dusun Sindangsari, Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran dihebohkan dengan penemuan puuhan anak ular king kobra.

Warga setempat Usup Codet mengatakan, puluhan anak ular king kobra tersebut ditemukan di area pohon bambu tepatnya di RT 02/04 Dusun Sindangsari, Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. "Anak ular king kobra terhitung sebanyak 35 ekor dan diperkirakan baru berumur kurang dari satu minggu," kata Usup.

Penemuan anak ular king kobra terjadi saat warga menebang pohon bambu untuk kebutuhan pembangunan rumah tokoh agama setempat. "Meski kami merasa takut, kami tangkap anak ular king kobra itu dengan hati-hati karena jika dibiarkan khawatir mengganggu kenyamanan warga," ujar dia.

Lokasi itu memang diketahui banyak orang sebagai tempat berlindung ular king kobra. Bahkan sering warga setempat menemukan induknya. "Rata-rata panjang anak ular king kobra berukuran 30 hingga 35 centimeter," tutur Usup.

Warga lainnya, Hakim mengatakan, warga setempat sudah tiga kali menemukan induk ular king kobra berukuran besar di lokasi akar pohon bambu. "Kami selalu waspada jika beraktivitas di sekitar lokasi sarang ular king kobra karena takut dimangsa oleh ular," kata Hakim.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Jayasari Elia mengatakan, masyarakat diminta berhati-hari ketika akan ke kebun. "Sejak warga sering menemukan ular king kobra, jika akan ke kebun selalu menggunakan sepatu boot agar ketika ada anak ular tidak langsung menggigit ke kaki," kata Elia.

Hii! Warga Pangandaran Temukan 35 Ekor Anak Ular King Kobra


Elia mengungkapkan, belakangan ini anak ular king kobra sering ditemukan di area Madrasah tempat anak-anak mengaji. "Warga sudah kami imbau untuk menjaga kebersihan supaya tidak menjadi sasaran tempat ular king kobra," ungkap dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2191 seconds (0.1#10.140)