KPK Geledah Rumah Kontrakan Inneke Koesherawati di Arcamanik Bandung

Rabu, 25 Juli 2018 - 22:04 WIB
KPK Geledah Rumah Kontrakan Inneke Koesherawati di Arcamanik Bandung
Rumah kontrakan Inneke Koesherawati di Perumahan Permata Arcamanik, Kota Bandung. Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah kontrakan Inneke Koesherawati di Perumahan Permata Arcamanik, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (25/7/2018).

Berdasarkan informasi dari kepala keamanan perumahan setempat, Dani (49), penggeledahan dilakukan sedikitnya oleh empat petugas KPK sekitar pukul 11.00 WIB. "Ada penggeledahan. Cuman ga ada yang diambil. Petugas (KPK) empat orang, datangnya pakai satu mobil," kata Dani, Rabu (25/7/2018) malam.

Menurut Dani, Inneke tidak menetap di rumah kontrakanya itu. Istri dari Fahmi Darmwansyah tersebut, biasanya berkunjung bersama keluarga saat akhir pekan saja. "Datangnya gak tentu. Tapi kalau ke sini,ya sama saudaranya," ujar Dani.

Dari pantauan SINDONews, rumah bernomor F15 itu berlantai dua dan berukuran lebih besar dibanding rumah di sekitarnya. Rumah tersebut hanya berjarak sekitar 1,3 kilometer dari Lapas Sukamiskin, tempat di mana suaminya ditahan. "Ini setahunnya (dikontrak) Rp120 juta, dua kavling. Tapi setahu saya, yang ngontrak ini bukan atas nama Bu Inneke," tutur dia.

Di dalam rumah, terlihat sepasang suami istri. Saat ditanya, mereka mengaku sebagai penjaga rumah yang bekerja kepada Inneke Koesherawati. "Tadi ada dari KPK, masuk ke kamar utama, tapi ga ada yang dibawa," kata pria yang enggan disebut namanya itu.

Seperti diketahui, Satu tahun lebih sejak ditetapkan sebagai terpidana kasus suap pengadaan satelit monitoring di lingkungan Bakamla, suami artis Inneke Koesherawati, Fahmi Darmawansyah terjerat kasus baru. Kali ini, Fahmi ditetapkan sebagai tersangka kasus suap izin keluar Lapas Sukamiskin. Fahmi ditangkap KPK saat berada di sel tahanannya dengan fasilitas layaknya apartemen, Sabtu (21/7/2018) dini hari.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5788 seconds (0.1#10.140)