Simak 4 Tips Jaga Keamanan Listrik di Rumah selama Ditinggal Liburan

Selasa, 24 Desember 2019 - 11:26 WIB
Simak 4 Tips Jaga Keamanan Listrik di Rumah selama Ditinggal Liburan
Foto/SINDONews/Dok/Ilustrasi
A A A
BANDUNG - Musim libur telah tiba. Mungkin sebagian dari Anda akan pulang kampung atau berwisata dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, atau Anda tetap di rumah dengan aktivitas menggunakan listrik cukup tinggi.

Nah, apapun aktivitas Anda, berikut ini beberapa tips untuk menjaga agar listrik tetap aman meskipun rumah ditinggalkan selama liburan seperti disampaikan Manajer Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat Iwan Ridwan.

Pertama, pada musim hujan ini, pelanggan diminta menjauhkan alat elektronik dan instalasi listrik dari potensi terkena air yang mengakibatkan korsleting.

Kedua, tidak bermain-main dengan kembang api di sekitar tiang, kabel maupun jaringan listrik karena berpotensi mengakibatkan kebakaran.

Ketiga, mematikan seluruh aliran listrik dan mencabutnya dari stop kontak sebelum meninggalkan rumah dalam waktu lama untuk menghindari korsleting.

Keempat, membeli token listrik cadangan agar persedian listrik cukup dan tak lupa menyelesaikan pembayaran rekening listrik bagi pelanggan pascabayar agar tidak terkena denda dan pemutusan sementara.

"Bilamana masyarakat menemukan ketidaknyamanan dalam pelayanan kelistrikan dalam momen Siaga Natal dan Tahun Baru ini, bisa segera menghubungi Contact Center PLN 123 untuk mendapatkan penanganan petugas selama 24 jam," kata Iwan.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8298 seconds (0.1#10.140)